degurechaftAvatar border
TS
degurechaft
Jika Oksigen Dibumi Habis Selama 5 Detik Saja
Sebelumnya selamat datang ditherad pertama ane gan/sisemoticon-Hai


Pernah tidak sih kalian kepikiran jika oksigen yang ada dibumi habis hanya selama 5 detik saja? Nah atas dasar rasa penasaran itu ane mendapat ide untuk membuat thread iniemoticon-Big Grin
Langsung saja kita ke pembahasannya



pasti tau kan apa itu oksigen?(ya buat nafas lah :v). Nah oksien merupakan senyawa penting yang membuat semua makhluk hidup dibumi bisa mendapatkan kehidupannya.Namun ada beberapa hal mengerikan yang akan terjadi dan berdampak sangat fatal dibumi jika kehilangan oksigen hanya dalam beberapa detik saja(5 detik saja).Apa saja itu?

1. Inti Bumi hancur
45% dari inti Bumi ini berisi senyawa oksigen.Nah,jika inti Bumi ini tidak mendapat oksigen hanya dalam kurun waktu singkat,secara instan inti Bumi akan hancur lebur menjadi partikel kecil dan akhirnya Bumi yang kita cintai serta kita sayangi ini menjadi hancur berantakan.
Menurut peneliti,meski tidak hancur total,Bumi akan mengalami kerusakan sekitar 80%. Dan jika itu terjadi peradaban kita akan lenyap hanya dalam hitungan menit.

2. Paparan Sinar Matahari yang membakar semua makhluk diBumi
Nah yang kedua ada dampak dari paparan sinar matahari. Bumi dilapisi oleh senyawa ozon yang melindunginya dari keganasan sinar matahari(seperti aku yang melindungi kamu dengan sepenuh hati)emoticon-Ngakak
Dengan adanya lapisan ozon ini,Sinar matahari tidak bisa membakar Bumi.Lapisan ozon ini merupakan senyawa oksigen sehingga jika hanya dalam 5 detik saja oksigen hilang di seluruh Bumi,maka Bumi beserta isinya(termasuk yang baca)emoticon-Ngakakakan habis terbakar oleh panasnya sinar matahari.


3.Seluruh bangunan yang terbuat beton akan hancur seketika
Perlu diketahui bahwa Oksigen merupakan senyawa yang menjadi pengikat pada struktur beton sehingga bangunannya bisa berdiri kokoh. 
Namun, tanpa adanya kandungan oksigen,beton hanya akan menjadi debu dan pasir yang tidak bisa menyatu layaknya kamu dan diaemoticon-Big Grin.

4. Transportasi/kendaraan yang bermesin pembakaran intenal akan berhenti
Sistem pembakaran pada kendaraan kita semua membutuhkan oksigen untuk bisa hidup.Oksigen membantu proses pembakaran pada seluruh kendaraan dengan mesin pembakaran inernal.

Dengan hilangnya oksigen dibumi hanya dengan beberapa saat saja maka seluruh kendaraan kita akan berhenti karena mengalami gagal mesin(kecuali kendaraan yang menggunakan energi listrik).
Jika hal demikian terjadi,maka banyak kecelakaan yang akan terjadi misalnya pesawat yang jatuh mendadak karena mengalami gagal mesin.

Nah itulah beberapa hal yang dapat saya sebutkan mengenai dampak hilangnya oksigen dibumi. Bagaimana jika hilang selamanya?kalo itu ane sendiri juga dah menghilang keberadaannya diBumi
emoticon-Ngakak

Bagaimana menurut kalian?masih mending yang kehilangan dia pas lagi sayang-sayangnya kan daripada kehilangan oksigenemoticon-Blue Guy Peace

Inilah akhir dari thread saya dan silahkan dinilai ya
~Peace
Diubah oleh degurechaft 02-11-2020 13:02
meooong
abdulqadirz
hugomaran
hugomaran dan 26 lainnya memberi reputasi
25
5.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.