whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Pemulihan Ekonomi Nasional itu Apa Sih? Yuk Obrolin di mari Gan


Dampak munculnya virus corona (Covid-19) emang dahsyat sih gan. Nggak cuman ngubah kebiasaan sehari-hari kita aja, tapi Covid-19 juga nutup banyak lapangan kerjaan, ngurangin pemasukan bulanan, nambah stres, depresi, dan yang paling parahnya sih sampai merenggut jutaan nyawa emoticon-Mewek. Nah, untuk agak ngeringanin beban kita di masa pandemi ini hadir yang namanya program Pemulihan Ekonomi Nasional atau disingkat PEN. GanSis pasti udah pada denger soal ini kan? Itu lho yang sering disebut-sebut di tv-tv. PEN, PEN, PEN. 

Pemulihan Ekonomi Nasional Itu Apa Sih?
Jadi GanSis, Pemulihan Ekonomi Nasional itu rangkaian kegiatan dari pemerintah buat ngurangin dampak Covid-19 dari segi perekonomian. Karena Covid-19 nggak cuma nyerang kesehatan, tapi juga kantong Gan! Tujuannya? Pokoknya buat melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat. Ini sih ane ngutip Perpres No. 23 Tahun 2020 aja ya, hehe.. Penting buat dicatat nih gan, kalau program PEN ini punya anggaran senilai Rp642,17 triliun! Mangstap, Gan!

Dipulihin Kayak Gimana Sih Maksudnya?

Lewat PEN, masyarakat bisa dapat berbagai bantuan. Nggak cuman urusan kesehatan aja kayak pembuatan vaksin yang lagi jalan sekarang ini gan. Ane lihat penanganan Covid-19 ini juganyentuh urusan rumah tangga, pelajar, pegawai, sampai UMKM dan dunia usaha juga! Segala dibantu!
Untuk urusan rumah tangga, selama periode Agustus - Desember 2020 ini ada kebijakan listrik gratis buat pemilik rekening listrik berdaya 450 VA dan diskon 50% buat pemilik rekening listrik dengan daya 900 VA lho! Ane demen banget nih sama yang gratis-gratis gini. Belum lagi masyarakat juga dapet Kartu Sembako. Jadi kalo pake kartu ini pemilik kartu bisa sembako gratis di e-warong, Gan. Tapi ada juga yang sembakonya dibagiin cuma-cuma lewat Bansos Jabodetabek. Nah, kalau buat warga non jabodetabek, bakal dapet Rp300 ribu.

Lanjut ke bagian para pekerja nih gan, pekerja juga dapat Bantuan Subsidi Upah. Bantuan ini ditujukan buat pekerja yang punya gaji di bawah Rp5 juta. Mereka nantinya bakal dapat bantuan tunai Rp600 ribu/bulan. Mayan banget kan?. Eitsss.. buat yang masih belajar, jangan sedih!. Siswa & mahasiswa nggak dilupakan kok gan, secara kegiatan belajar mengajar sekarang dilakukan secara online, maka buat siswa, mahasiswa, sampai ke guru dan dosen pun juga dapat bantuan kuota internet. FYI, buat mahasiswa, 50 GB bakal siap meluncur ke nomer hp, GanSis!

Agan Sista termasuk penerima salah satu bantuan di atas? Dari info yang ane sampein, kira-kira udah pada paham belum nih gan? Kalau belum, silahkan tanyakan di mari lewat kolom komentar. Ane bakal bantu jawab semampu ane Gan. Tapi sambil berkomentar, boleh dong rate thread, share, dan jangan lupa cendolin ID KASKUS ane Gan… 

emoticon-Shakehand2

Credit Image antaranews.com






Diubah oleh whitehats 06-11-2020 08:30
noqza
weshley07
tommyprass
tommyprass dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.