Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

candluAvatar border
TS
candlu
AS Pecahkan Rekor untuk Kasus COVID-19 Harian Dengan Lebih dari 100 ribu


Oleh Lindsey Tanner • Diterbitkan

Amerika Serikat mencetak rekor lain untuk kasus virus korona yang dikonfirmasi setiap hari ketika negara bagian di seluruh negeri membukukan tertinggi sepanjang masa, menggarisbawahi masalah menjengkelkan yang dihadapi pemenang pemilihan presiden.

NBC News pada hari Rabu melaporkan bahwa AS melihat setidaknya 102.000 infeksi baru. Secara keseluruhan, lebih dari 235.000 orang telah meninggal di AS.

Melonjaknya kasus dan rawat inap mencerminkan tantangan yang akan dihadapi oleh Presiden Donald Trump atau mantan Wakil Presiden Joe Biden dalam beberapa bulan mendatang terkait pandemi, dengan musim dingin dan liburan semakin dekat.

Pakar kesehatan masyarakat mengkhawatirkan konsekuensi yang berpotensi mengerikan, setidaknya dalam jangka pendek.

Masa jabatan Trump saat ini tidak berakhir hingga 20 Januari. Dalam 86 hari hingga saat itu, 100.000 lebih orang Amerika kemungkinan akan meninggal karena virus jika negaranya tidak mengubah arah, kata Dr. Robert Murphy, direktur eksekutif Institute for Global Kesehatan di Fakultas Kedokteran Feinberg Universitas Northwestern, menggemakan perkiraan dari pakar kesehatan masyarakat lainnya.

Kasus virus korona baru yang dikonfirmasi setiap hari di AS telah melonjak 45% selama dua minggu terakhir, ke rekor rata-rata 7 hari 86.352, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins. Kematian juga meningkat, naik 15 persen menjadi rata-rata 846 kematian setiap hari. Total kasus AS yang dikonfirmasi telah melampaui 9 juta. Itu adalah jumlah tertinggi di dunia, dan infeksi baru meningkat di hampir setiap negara bagian.

Beberapa negara bagian pada hari Rabu melaporkan angka suram yang memicu tren nasional. Texas melaporkan 9.048 kasus baru dan 126 kematian, dan jumlah pasien virus korona di rumah sakit Missouri, Nebraska, dan Oklahoma juga mencatat rekor. Sekitar sepertiga dari kasus baru di Texas terjadi di El Paso yang terpukul parah, di mana seorang pejabat kesehatan tertinggi mengatakan rumah sakit berada pada "titik puncak".

“Kami berada di tempat yang sangat mengerikan sebagai sebuah negara. Setiap metrik yang kami miliki sedang tren ke arah yang salah. Ini adalah virus yang akan terus meningkat dengan kecepatan yang dipercepat dan tidak akan berhenti dengan sendirinya, ”kata Dr. Leana Wen, pakar kesehatan masyarakat di Universitas George Washington.

Dr. Susan Bailey, presiden American Medical Association, mengatakan ada hal-hal yang dapat dilakukan orang Amerika sekarang untuk membantu mengubah lintasan.

"Terlepas dari hasil pemilu, semua orang di Amerika perlu bekerja keras," kata Bailey.

“Banyak dari kita menjadi agak rileks tentang menjaga jarak secara fisik, tidak mencuci tangan sesering dulu, mungkin tidak memakai masker seperti biasa. Kita semua perlu menyadari bahwa keadaan semakin meningkat dan kita harus lebih berhati-hati dari sebelumnya, "katanya.

Jajak pendapat menunjukkan krisis kesehatan masyarakat dan ekonomi menjadi perhatian utama banyak orang Amerika.

Mereka bersaing dengan masalah yang dilihat Trump dan Biden melalui lensa yang sangat berbeda.

Trump telah mengabaikan nasihat dari penasihat kesehatan puncaknya, yang telah mengeluarkan peringatan yang semakin mendesak dalam beberapa hari terakhir tentang perlunya tindakan pencegahan, alih-alih mengadakan demonstrasi di mana penutup wajah jarang terjadi dan secara keliru menunjukkan bahwa pandemi semakin berkurang.

Sebaliknya, Biden jarang terlihat di depan umum tanpa topeng dan menjadikan kesehatan masyarakat sebagai masalah utama. Apakah suaranya akan membawa banyak pengaruh jika Trump dinyatakan sebagai pemenang masih belum pasti.
kakekane.cell
Zergio
Zergio dan kakekane.cell memberi reputasi
2
336
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.