Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Jakban805Avatar border
TS
Jakban805
JAKI Juarai IdenTIK 2020, Anies Temui Para Aktor di Baliknya
JAKI Juarai IdenTIK 2020, Anies Temui Para Aktor di Baliknya


Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyabet penghargaan bergengsi atas terobosannya di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Aplikasi Jakarta Kini atau JAKI terpilih sebagai juara pertama dalam kategori Public Sector di ajang Karya Terpilih Indonesia Entrepreneur (IdenTIK) 2020 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Kemarin mampir ke Jakarta Smart City di lantai 3 Balaikota, sampaikan apresiasi langsung untuk mereka. Setelah menang di tingkat nasional maka JAKI akan dikirim mewakili negara Indonesia di Asean ICT Awards (AICTA),” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Facebook pribadinya pada Rabu (4/11/2020).

Menurut Anies, anak-anak muda itu terus mengembangkan JAKI menjadi platform inovatif dan inklusif yang membantu warga DKI Jakarta selama pandemi Covid-19.

“Sungguh bangga pada sumbangsih nyata mereka untuk masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara Mobilize Virtual Summit 2020, DKI Jakarta memenangkan kota dengan keberlanjutan transportasi terbaik di dunia.

Kemenangan ini merupakan kedua kalinya untuk Jakarta, setelah tahun lalu juara dua.

Jakarta terus berinovasi dan berhasil mengalahkan puluhan kota besar dunia lainnya, seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moskow, San Francisco dan Sao Paulo.

Sustainable Transport Award (STA) merupakan penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi.

Anies menegaskan penghargaan yang diberikan kepada DKI Jakarta sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2020 berdasarkan pengkajian inovasi integrasi transportasi selama 18 bulan terakhir.

Hal itu diungkapkan Anies menjawab anggapan bahwa penghargaan tersebut tidak terlepas dari sumbangsih Gubernur DKI Jakarta periode sebelumnya seperti Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

“Sustainable Transport Award 2020 ini diberikan untuk inovasi, terobosan dalam periode 18 bulan terakhir,itulah masa penilaian mereka. Yang diberikan bukan terhadap transportasi kotanya, tetapi terhadap inovasi terobosan di bidang transportasi,” tutur Anies, Rabu (4/11/2020).


Sumur: https://www.google.com/amp/s/m.bisni...or-di-baliknya


Jangan Sombong,Inget Ya Jakarta Bisa Dapet Penghargaan Internasional Dan Nasional Itu Karna Pak Jokowi Dan Pak Ahok.emoticon-Ngacir
hbhbhb2008
caliber
areszzjay
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1.6K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.