• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berawal Nongkrong Bareng Sampai Positif Corona Berjamaah, Kisah Ini Jadi Pelajaran!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Berawal Nongkrong Bareng Sampai Positif Corona Berjamaah, Kisah Ini Jadi Pelajaran!

Gara-gara nongkrong bareng teman, para pemuda ini positif covid-19 berjamaah!

Quote:


Pandemi covid-19, sejak akhir tahun 2019 sampai sekarang masih terus menjadi momok menakutkan bagi seluruh masyarakat di seluruh Dunia.

Banyak korban berjatuhan dan kian hari kian bertambah kasus positif covid-19 di dunia ini, begitupun dengan Negara kita tercinta Indonesia!

Hingga menjelang akhir tahun dan pergantian tahun 2021, vaksin untuk mencegah penyebaran virus covid-19 masih terus dilakukan serangkaian tahap pengujian, dan diharapkan segera dapat selesai dan menjadi solusi atas ketakutan masyarakat terhadap virus yang berstatus pandemi ini.

Saat ini kita semua hanya dituntut untuk tetap bisa patuh terhadap himbauan pemerintah dan menaati peraturan protokol kesehatan agar kesehatan dan keselamatan kita terjaga!




Merubah kebiasaan dari normal menjadi kenormalan baru diakui tentu itu bukan hal yang mudah.
Di masa pandemi ini kita butuh sekali penyesuaian-penyesuaian diri kembali terhadap apa-apa yang menjadi aktifitas normal kita dengan cara yang sedikit berbeda.
Mulai dari kerja di rumah saja, membatasi aktifitas di luar rumah, menjaga jarak saat berada di tempat umum, selalu memakai masker di manapun berada dan masih banyak lagi kegiatan yang harus kita lakukan dengan cara yang berbeda!

Melihat banyaknya aktifitas yang harus dilakukan dengan cara yang berbeda, tentu adanya pelanggaran dari masyarakat yang kurang sadar terhadap pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan itu ada.
Masih banyak sekali masyarakat yang kurang respect terhadap keselamatan diri sendiri, yang akhirnya merugikan dirinya dan orang lain karena mereka terjangkit virus tersebut!




Seperti kisah sekelompok pemuda yang membagikan ceritanya di media sosial yang satu ini!

Beredar sebuah video sekelompok pemuda yang mengalami positif covid-19 berjamaah setelah nongkrong-nongkrong di sebuah cafe.

Rangkaian moment nongkrong, sampai moment test covid-19 dan diisolasi di rumah sakit, semua dirangkai dalam sebuah video pendek.
Di dalam video tersebut juga memperlihatkan dimana saat mereka semua sedang melakukan video call disaat sedang menjalani isolasi!

Sampai video ini viral di Instagram, belum diketahui secara pasti, dari mana lokasi dan siapa orang-orang yang mengalami kejadian tersebut.

Mungkin Agan dan Sista ingin melihat langsung videonya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Positif Covid-19 Berjamaah Gara-gara Nongkrong:


Setelah melihat video tersebut diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua!
Bahwa saat ini keadaan memang belum aman untuk kita melakukan aktifitas yang berhubungan dengan banyak orang. Apa lagi nongkrong-nongkrong di tempat umum, itu juga telah dilarang oleh pemerintah untuk dihindari sementara waktu sampai keadaan pulih seperti semula!

Bosan di rumah saja?
Itu sudah pasti, karena memang manusia adalah makhluk sosial yang satu sama lain saling membutuhkan.
Namun masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berhubungan dengan orang lain, apa lagi sekarang tekhnologi sudah canggih dan mendukung untuk berkomunikasi jarak jauh.

Mari kita semua kembali pertebal kesadaran diri sendiri untuk mematuhi peraturan dan himbauan, karena saat kita patuh terhadap hal-hal tersebut, maka kita sudah ikut berjuang melawan virus covid-19!

Oke, itulah tadi thread dari ane.
Semoga bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
jazzcoustic
odjay05
pein666
pein666 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.