News
Batal
KATEGORI
link has been copied
181
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa0b8bcf4ae2f774a722cb4/muhammadiyah-pemenggal-guru-prancis-itu-kriminal-bukan-pahlawan
Menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Al Attas menyebut remaja yang memenggal kepala guru di Prancis adalah pahlawan. Muhammadiyah menilai pembunuhan terhadap guru sejarah yang memperlihatkan karikatur Nabi Muhammad SAW itu adalah tindakan kriminal.
Lapor Hansip
03-11-2020 08:56

Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan

Past Hot Thread
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan

Jakarta - Menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Al Attas menyebut remaja yang memenggal kepala guru di Prancis adalah pahlawan. Muhammadiyah menilai pembunuhan terhadap guru sejarah yang memperlihatkan karikatur Nabi Muhammad SAW itu adalah tindakan kriminal.

"Kalau umat Islam marah atas penghinaan Nabi Muhammad dan Islam adalah hal yang wajar. Akan tetapi Islam melarang umat Islam melakukan pembunuhan tanpa melalui proses peradilan atau dalam peperangan untuk membela. Pemenggalan kepala itu merupakan perbuatan kriminal," kata Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Mu'ti kemudian menyebutkan apa yang dilakukan Rasulullah saat menghadapi orang yang mencaci maki beliau. Mu'ti mengatakan Nabi Muhammad tidak membalas dengan tindakan kekerasan.

"Sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad, beliau tidak melakukan tindakan kekerasan atau pembalasan terhadap orang-orang yang mencaci maki," jelasnya.

Mu'ti juga menjelaskan tata cara yang diajarkan dalam Al-Quran untuk membalas orang yang telah menyakiti. Seperti memaafkan hingga bertawakal.

"Sebagaimana yang disebutkan di dalam Surat Ali Imran 159 ada empat cara yang diajarkan oleh Islam: memaafkan, mengampuni, bermusyawarah, dan bertawakal. Bahkan di dalam Surat al-Maidah 32 disebutkan membunuh manusia yang tidak berdosa sama nilainya dengan membunuh seluruh umat manusia," jelasnya.

Sebelumnya, menantu Habib Rizieq Syihab, Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Al Attas, menyebut pemuda yang memenggal kepala gurunya di Prancis sebagai pahlawan. Hal itu disampaikan pada saat aksi unjuk rasa PA 212 dkk yang mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat (Jakpus).

"Saudara-saudara, yang pertama ingin saya sampaikan pada kesempatan kali ini, di Prancis ada seorang anak muda, yang marah karena gurunya memperlihatkan karikatur Rasulullah. Gurunya menghina Rasulullah, dan negara mendiamkan penghinaan tersebut. Akhirnya anak muda tersebut marah, Saudara. Saking marahnya anak muda tersebut, apa yang dia lakukan, dia tebas pala gurunya," ujar Habib Hanif saat berorasi dari atas mobil komando di hadapan massa, di Jalan MH Thamrin, Jakpus, Senin (2/11).

"Sudahlah, saya nggak peduli. Dunia maya bilang anak muda itu teroris, saya tidak peduli. Apa yang mereka katakan, Saudara, tapi kami umat Islam, anak muda itu adalah pahlawan, Saudara. Allahu akbar, betul," teriak Habib Hanif.


Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan

Astaghfirullah hal adzim, ini Muhammadiyah termasuk NU telah terang-terangan melawan instruksi dari IB HRS. itu jelas-jelas makar terhadap kepemimpinan IB HRS. 

IB HRS telah menentukan bahwa pemenggal pendeta di Perancis adalah pahlawan bagi umat Islam, Muhammadiyah malah justru menganggapnya kriminal. ini jelas-jelas satu bentuk dari kriminalisasi terhadap pahlawan umat Islam sedunia. emoticon-Mad
Diubah oleh Gemaind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 66 lainnya memberi reputasi
63
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 08:58
Hmmm.... tgg rame dlu emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 08:58
astajing.... ini penistaan bagi warga jannah.... warga jannah itu pahlawan semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 08:58
emoticon-Selamat

Tidak ada sengkuni,muhamadiyah jadi balik islam ajaran damaiemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:02
Respect untuk Muhammadiyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:06
Emang hrs begini Muhammadiyah mah.... tinggal nunggu statement dr para pentungers aja d sebut kafir gak pak abdul ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:10
"Sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad, beliau tidak melakukan tindakan kekerasan atau pembalasan terhadap orang-orang yang mencaci maki," jelasnya.


Ada yg bs lengkapi sumbernya dr mana dan prndapat para ulama ttg hukuman bagi mrk yg menghina dan mengolok2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:11
pahlawan & pemberontak itu beda tipis kok..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:11
Akhirnya bisa dengar statement yang adem dari seorang tokoh agama emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:13
Buset menantu ma mertua kelakuan sama ajaemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:16
umat aja pada pesta ini muhamadiyah malah mengecam
organisasi ini sudah disusupi antek djalal emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baruajagede dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:18
ada juga yg menganggap dia pahlawan

eh gaes di bpln lagi rame teroris bom bundir di austria
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:21
Kirain gua Muhamadiyah kaya Amin Rais atau Din Syamsuddin sifatnya.. ternyata gak juga.. mirip sifat Syafii Maarif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:22
Ternyata memang ada Dalil dan tatacara memproses penghina nabi yang dengan lihai disembunyikan oleh para alim ulama.
Karena suara alim ulama ini selalu kalah kencang dibandingkan para fanatik agama, yang berpikir bahwa tidak ada untungnya kalau memaafkan.. lebih asyik main rampas, perang, bunuh.. karena dalilnya juga ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biskuitselimut dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:25
Memang haram perorangan melakukan hukuman mati....goblok mank nih menantu nganuemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aansese dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:28
bapak abdul ini sudah siap di vonis sebagai kapir asing aseng asong?
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:30
Yang dipenggal senengnya mancing, yang menggal kepancing...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:35
ada pro dan kontra, ini yang kontra ya berarti emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:35
menurut saya melakukan sesuai ajaran agamanya utk membunuh kafir. Sad but true
Diubah oleh ajarahmat158
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:35
Hmmm....
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Muhammadiyah: Pemenggal Guru Prancis Itu Kriminal, Bukan Pahlawan
03-11-2020 09:38
astojim, disusupin peka'i.
lastcar, serang!!emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan batakolonjong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia