• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gak Ada Akhlak! Remaja Injak-injak Makam Pahlawan di Lampung Utara Tuai Kecaman

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Gak Ada Akhlak! Remaja Injak-injak Makam Pahlawan di Lampung Utara Tuai Kecaman

Ss ig @makasar.iinfo
Assalamualaikum
Hai hai Agan dan Sista, ane doakan semoga selalu diberi keselamatan di mana pun berada. Jangan lupa untuk bahagia. Entah fenomena apa yang sedang terjadi belakangan ini, serasa haus perhatian, ingin viral dengan cara-cara yang di luar nalar, banyak sekali orang-orang yang lupa akan adab dan sopan-santun.

Sing penting viral, ora urus piye carane. Ane geram betul ini ama kelakuan anak Lampung Utara yang dengan enteng dan tanpa rasa bersalah mengganggu ketenangan orang, bahkan mengganggu ketenangan orang di alam kubur. Nggak takut kena adzab apa yak.

Entah apa yang merasuki beberapa anak SMP ini, mereka menjadikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotabumi, Lampung sebagai lelucon. Beberapa temannya menertawakan tingkah tak beradab yang dilakukan oleh temannya.
Quote:

Dalam video terlihat seorang remaja tanggung berinisial D berlari mendekati area makam. Lalu dengan semangatnya menginjak-nginjak dan melompati satu persatu makam tanpa adab! Setelahnya ia seolah-seolah sedang melakukan push up dan dengan tanpa merasa berdosa menginjakkan kakinya di nisan makam pahlawan tersebut. Edyan!
Spoiler for :


Bukannya melarang, teman-temannya justru semakin bersorak menyemangati. Ini bener-bener satu kumpulan remaja rusak akhlaknya. Aksi ini dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2020 lalu. Saat kejadian, penjaga makam sedang tidak ada di tempat, sebelum meninggalkan area makam, sang penjaga makam telah terlebih dulu mengunci pagar area masuk makam.
Quote:

Yang nggak masuk nalar ane, ini bocah-bocah dengan bangganya memposting video rekaman tanpa akhlak mereka ke media sosial! Apa yang ada di otak mereka saat itu, apa semudah mengucapkan kata maaf jika sudah viral. Berhubung warganet adalah orang-orang pemaaf jika mereka sudah mengakui kesalahannya, tapi mereka lupa tentang hukuman yang menanti mereka.

Enak bener, maunya viral, bikin video klarifikasi, follower naik, dapet endorse, mungkin di otak mereka seperti itu kali yak. Mereka lupa dengan kekuatan jari netizen, yang bakal mengupas tuntas hingga ke akar-akarnya jika membully. Belum lagi hukuman dari pihak yang berwajib. Makam yang kalian buat konten sampah itu adalah makam para pahlawan yang dengan nyawanya mereka berjuang tanpa takut untuk merebut kemerdekaan. Kemerdekaan dari para penjajah yang bisa kita nikmati hingga detik ini.

Ayolah, berpikir bijak sebelum melakukan sesuatu. Apalagi jika dirasa dapat menimbulkan kegaduhan, lebih baik dihentikan saat itu juga. Jejak digital itu kejam, jangan sampai hal-hal buruk yang kalian tanam akan kalian tuai di kemudian hari.

Sekian dulu thread ane pada kesempatan kali ini, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Tetap jaga kesehatan, terima kasih untuk kunjungannya.


Referensi
minhakim20
kelayan00
tien212700
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
6.1K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.