• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Daftar Produsen Smartphone Terbesar di Cina Yang Produknya Ramai di Indonesia

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
6 Daftar Produsen Smartphone Terbesar di Cina Yang Produknya Ramai di Indonesia
Saat ini ponsel pintar asal Cina mulai menaklukkan dunia gadget di dunia dan beberapa produknya menjadi primadona di Indonesia. Smartphone harga bermasyarakat tersebut sangat laris manis meskipun dimana spesifikasinya cukup menarik bagi kalangan masyarakat bawah.

Berikut daftar produsen Smartphone di Cina yang produknya laris manis di Indonesia.

7. ZTE

Foto: pdevice.com

ZTE menempati urutan ke-4 di antara pemasok smartphone ke Amerika Serikat. Pada 2016 perusahaan ini menempati peringkat ke-5 di Cina dalam hal produksi dan penjualan ponsel cerdas, dan ke-8 di dunia.

Menurut para ahli Cina akan menjadi pemimpin absolut di pasar ponsel pintar global. Perusahaan baru yang dibuat dalam beberapa tahun terakhir dan saat ini mencoba untuk menemukan tempat mereka di pasar smartphone juga akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadapnya.

6. Alcatel One Touch

Foto: davablog.com

Pada 2013 Cina membeli TCL dari Prancis dan mengubahnya menjadi Alcatel OneTouch, sejak itu perusahaan terus meningkatkan produksi ponsel cerdasnya. Alcatel One Touch adalah pembuat smartphone terbesar kesepuluh di dunia dan ketujuh terbesar di China. Perusahaan kemudian mengakuisisi merek Palm, yang menjadi populer pada tahun 2014 di Amerika Serikat dan Kanada. Pada 2018, ia mulai memproduksi smartphone dengan merek yang sama dan mulai masuk ke Indonesia.

5. Coolpad

Foto: begawei.com

Perusahaan ini telah beroperasi sejak 1993, Smartphone-nya sebagian besar dijual di pasar domestik. Dalam hal smartphone yang dijual di Cina, ini adalah yang terbesar ketiga setelah Xioami dan Lenovo. Produk perusahaan juga diminati di Eropa dan Indonesia.

4. Huawei

Foto: amazon.co.uk

Huawei telah menjadi pembuat smartphone terbesar ketiga di dunia selama beberapa tahun, setelah Samsung dan Apple. Pada tahun 2019, situasinya telah berubah, dan untuk pertama kalinya perusahaan mengambil alih Apple menjadi produsen dan penjualan smartphone terbesar kedua. Pada kuartal kedua tahun 2020, Huawei mengambil alih posisi Samsung menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia.

3. Lenovo

Foto: lenovo.com

Lenovo didirikan pada tahun 1983 dengan nama yang berbeda dan pada tahun 2003 berganti nama menjadi Lenovo. Selama bertahun-tahun, ini telah menjadi salah satu produsen komputer dan laptop pribadi terkemuka. Lenovo mulai memproduksi smartphone pada tahun 2013, dan pada tahun 2014 membeli Motorola dari perusahaan AS milik Google seharga $ 2,9 miliar. Sejak itu, telah memperluas produksi smartphone dan sekarang menempati urutan ke-9 di antara produsen smartphone.

2. Xiaomi

Foto: mi.com

Meskipun Xiaomi didirikan pada tahun 2010, saat ini ia adalah salah satu produsen smartphone terbesar tidak hanya di Cina tetapi juga di dunia. Kesuksesan Xiaomi yang berumur pendek terjadi pada tahun 2013 dengan mempekerjakan mantan wakil presiden Google Android Hugo Barra.

Hingga 2017, spesialis Brasil mengepalai departemen produksi untuk China dan seluruh Asia. Saat ini Xiaomi menjual produknya ke seluruh dunia, perusahaan terus meningkatkan kapasitas produksi dan pangsa pasarnya di pasar smartphone global dari tahun ke tahun. Pada tahun 2019 menempati peringkat keempat di dunia.

1. Oppo

Foto: oppo.com

Oppo juga tergolong muda. Didirikan pada tahun 2001. Pada 2011, perusahaan mulai memproduksi smartphone pertamanya. Memasuki pasar internasional pada tahun 2013.

Pada 2019, ia menjual 120,2 juta smartphone dan menduduki peringkat kelima di pasar. Tahun ini, salah satu operator seluler terbesar di Eropa menandatangani perjanjian kerja sama dengan Vodafone untuk pengembangan jaringan 5G.

Referensi: 4 Produsen Smartphone China Kuasai Pasar Indonesia Versi Counterpoint
Diubah oleh Sambelterasi052 29-10-2020 12:51
ladies.hunter01
alifrian.
dhinyzfrn
dhinyzfrn dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.