ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Poster Presiden Macron Dijadikan Keset Toko di Kuningan


Kuningan -
Aksi protes terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron dilakukan warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Karyo menjadikan poster Macron sebagai keset di depan toko listrik miliknya.
Terdapat empat poster yang diletakkan di lantai toko listrik milik Karyo, Jalan Jenderal Sudirman, Kuningan. Ia mengaku sengaja memasang poster Macron sebagai bentuk protes dan kecaman karena presiden tersebut telah menghina nabi Muhammad SAW.
"Sebagai seorang muslim saya menganggap presiden Prancis ini telah menghina nabi Muhammad SAW. Jadi ini murni dari hati saya sebagai bentuk protes, karena saya tidak terima nabi saya dihina," kata Karyo saat ditemui detikcom, Senin (2/11/2020).

Poster-poster Macron itu sudah terpasang sejak lima hari lalu. Ia memastikan akan terus memasang poster tersebut sampai Macron menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

"Macron harus menyampaikan permohonan maaf secara terbuka dan tidak lagi mendiskriminasi umat muslim yang ada di Prancis," tuturnya.
"Kalau perlawanan dengan senjata tidak mungkin jadi kita hanya bisa seperti ini, memasang poster presiden Prancis dan diinjak-injak," kata Karyo menambahkan.



Ia mengatakan sejak pertama kali dipasang, banyak warga yang datang untuk sekadar berfoto sambil menginjak poster Macron. Karyo tidak keberatan, meski orang tersebut tak membeli apapun di toko miliknya.
"Sejak dipasang alhamdulilah banyak yang datang untuk foto, meski tidak beli tapi tidak apa-apa. Kalau ada konsumen yang beli saya juga langsung memberi tahu bahwa ini (Macron) yang menghina nabi Muhammad SAW," ucap Karyo.

Karyo berharap agar pemerintah Indonesia segera melakukan boikot terhadap produk-produk asal Prancis yang beredar di pasaran. Menurutnya, hal itu untuk memberikan efek jera agar tidak ada lagi orang-orang yang menghina nabi Muhammad SAW.


sumur

https://news.detik.com/berita-jawa-b...ko-di-kuningan

boikot keset macaroni emoticon-Belgia
Diubah oleh ZenMan1 02-11-2020 06:58
yoga.perez
Anggadaz
48y24rd
48y24rd dan 21 lainnya memberi reputasi
18
9.7K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.