nofivinovieAvatar border
TS
nofivinovie
[COC Reg. KalTim] 5 Danau Eksotis dan Indah di Berau, Nomor 5 Paling Unik!


Assalamualaikum, GanSis!Apa kabar? Semoga masih dalam keadaan sehat.

Sudah lama rasanya sebagian besar dari kita semua hanya di rumah saja. Kerja, sekolah, dan melakukan kegiatan apa saja dari rumah. Tentu terkadang otak menjadi kurang asupan oksigen dari luar.

Bagi GanSis yang saat ini sudah mulai bepergian, ingat untuk tetap menaati protokol kesehatan, ya. Perjalanan ke mana pun akan terasa lebih nikmat jika kita sehat. Lalu, bagi GanSis lain yang masih setia di rumah saja, semoga thread ini dapat mengobati kerinduan akan dunia luar.

Berbicara tentang Kalimantan, di otak kita pasti akan terbayang rimbunnya hutan.

Tepat.

Kalimantan memang salah satu paru-paru dunia. Jadi sudah pasti hutannya sangat luas dan masih perawan. Udara dan lingkungan di sekitarnya masih sangat sejuk dan asri. Warna hijaunya juga dapat menyegarkan mata.

Kali ini kita akan menyambangi daerah Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Berau. Ada apa di sana? Selain hutan, pantai, gunung, Berau juga memiliki surga lain. Surga itu berbentuk danau. Ya, danau-danau indah begitu mengagumkan.

Berikut ini lima danau yang ada di Berau:

1. Danau Kakaban


Danau ini dikenal karena keunikannya, yaitu adanya ubur-ubur. Ubur-ubur itu akan berenang bersama wisatawan. Waktu paling pas untuk berkunjung ke sana adalah saat siang hari, di mana matahari bertengger dengan gagahnya.


Oh, iya, air di danau ini payau. Jadi airnya sedikit asin, ya, GanSis. Mungkin itu pula yang membuat kawanan ubur-ubur tersebut betah tinggal.

Kakaban sendiri merupakan salah satu dari deretan kepulauan Derawan yang terkenal.

2. Danau Labuan Cermin


Danau ini airnya sangat jernih. Mungkin itu alasan kenapa diberi nama Labuan Cermin. Di sini juga para wisatawan bisa berenang sampai ke dasar untuk melihat ekosistem yang hidup di sana. Berenang di sana terbilang aman, tetapi tetap harus hati-hati, ya, GanSis. Lokasi danau ini berada di Biduk-Biduk.

3. Danau Tulung Ni'Lenggo


Danau ini terletak di Tembudan, Batu Putih.

Pemandangan indah dan udara sejuk rasanya sangat cocok untuk setiap orang yang menginginkan tempat untuk menikmati alam. Seperti di danau ini, pengunjung akan sangat dimanjakan oleh pemandangan menawan dari air danau yang jernih membiru. Kita juga dapat mengelilingi danau menggunakan perahu.


Bagi GanSis yang berkeluarga atau baru menikah, mungkin akan cocok apabila ke sini.

4. Danau Nyadeng


Danau yang satu ini mungkin belum banyak diketahui wisatawan domestik. Akan tetapi, justru turis mancanegara sudah datang. Mereka rela menempuh perjalanan melelahkan demi menikmati danau eksotis berair kehijauan ini.

Lokasi danau ini ada di Merabu, Kelay.

Gugusan karst disekelilingnya yang membuat air di danau ini tak pernah keruh.

Air dan ikan dari danau ini juga sebagai sumber kehidupan masyarakat sekitar. Anak-anak maupun orang dewasa sering kali menembak atau memancing ikan-ikan di perairan untuk dikonsumsi. Akan tetapi, mereka tidak mengeksploitasi tempat itu demi keberlangsungan hidup di masa depan.

6. Danau Air Panas Biantan


Selain danau-danau yang sudah disebutkan di atas, Berau juga memiliki danau lainnya. Kali ini tak kalah unik. Danau Air Panas Biantan.

Sesuai namanya, danau ini terletak di sebuah hutan kecil di Kecamatan Biantan.

Danau ini memang sulit untuk dijangkau.

Selain memakan waktu, medan yang dilalui juga akan menguras tenaga. Pun sangat diperlukan kehati-hatian karena kontur jalanan yang ekstrem. Tanjakan, turunan, kelokan, dan tikungan-tikungan tajam akan membersamai pengunjung menuju Biantan. Jadi siapkan tenaga jika ingin menikmati sensasi panasnya Air Panas Biantan! Tertarik mencobanya, GanSis?

Yak itu tadi danau-danau yang siapa tahu membuat GanSis sekalian tertarik berkunjung.

Sekian dulu, GanSis, semoga bisa disambung lagi di lain kesempatan. Salam sehat selalu. Ingat untuk selalu taat protokol kesehatan!

Wassalamualaikum.




Sumber dan foto: ini itu ini juga itu juga satu lagi
istijabah
masnukho
anna1812
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
735
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kalimantan Timur
Kalimantan TimurKASKUS Official
983Thread480Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.