Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Mbah Wiro, Arwah Penasaran Penghuni Alas Jati

Ditulis oleh adnanami 

Kisah ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh Ibuku sendiri. Saat itu aku masih duduk di bangku TK, kita baru saja pindah ke suatu perumahan yang terletak di pelosok desa di bagian Selatan Jawa Timur yakni Desa Poncokusumo di pedalaman Kabupaten Malang. Belum banyak orang yang menghuni daerah ini.

Waktu telah berjalan 3 bulan suasana perumahan masih saja sepi penghuni, saat itu kami sedang dalam keadaan genting, badanku mengalami demam hingga gemetaran. Rumah sakit amat jauh, kita harus menempuh jalan menuju kota jika ingin berangkat ke sana. Sehingga hal itu tidak mungkin dilakukan karena terlalu jauh dan repot. Lokasi di sekitar area perumahan masih sawah - sawah, semak belukar, ladang dan hutan pohon jati. Transportasi kala itu hanya ada ojek yang biasanya mangkal di pos ojekan. Biasanya ojek-ojek disini hanya narik mulai pagi sampai jam 3 sore saja, di atas jam itu mereka sudah kembali ke kediaman masing-masing. 

Tahun 1999 belum banyak orang yang memakai handphone, paling-paling komunikasi hanya lewat WARTEL dan telepon rumah saja. Tapi kita belum punya telepon kabel apalagi HP. Ibuku bermaksud menelpon taksi namun hanya bisa lewat WARTEL yang bukanya jam 7 malam saja. Jam kala itu menunjukkan pukul 5 sore, para ojek yang mangkal di pangkalan sudah pulang dan saat itu juga Ibuku berpikir "Daripada kelamaan, lebih baik aku cari tukang pijat saja".Ibu pun berjalan menuju rumah tukang pijat yang jaraknya cukup jauh dari rumah.

Jalan menuju rumah si tukang pijat tidaklah mudah, Ibu harus melewati hutan pohon jati yang menjadi jalan pintas tercepat yang menghubungkan perumahan dengan desa tempat si tukang pijat tinggal. Karena Beliau hanya jalan kaki, waktu yang ditempuh pun tidak sebentar. Berbekal payung, dia berjalan seorang diri.

Di tengah perjalanan, hujan gerimis datang. Beliau mengembangkan payungnya. Saat melewati hutan pohon jati dan hampir sampai ke perkampungan desa sebelah, Beliau mendengar suara kakek kakek memanggilnya.

"Naaak ... nak ... tolong mbah!" 

Namun....

Senapsaran dengan kelanjutan ceritanya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!

Mbah Wiro, Arwah Penasaran Penghuni Alas Jati
podcast-episode


aquatrium
embillbelle
putwoo
putwoo dan 20 lainnya memberi reputasi
19
2.9K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.