terangindonesiaAvatar border
TS
terangindonesia
Petarung Wanita Andalan Indonesia Di Ajang MMA

Priscilla Dan Linda Darrow


Ajang olah raga beladiri memang lebih didominasi oleh kaum adam. Baik itu dalam ajang  prestasi maupun profesional. 

Karena tidak bisa kita pungkiri jika olahraga ini memang sangat keras dan menjadi simbol kejantanan bagi pria. Hal itu pulalah yang membuat para petarung wanita Indonesia kurang terekspose dibandingkan atlit wanita diajang olahraga lain.

Dibalik kerasnya dunia  beladiri ternyata kita memiliki beberapa petarung wanita yang cukup aktif dan berprestasi didunia beladiri saat ini. Mereka para petarung yang memiliki mental yang cukup kuat untuk bertarung di arena.

1. Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Sumber One Championship


Diajang One Championship kita memiliki Priscilla Hertati.  Petarung wanita kelahiran Dolok Sanggul ini ini berkarir beladiri sejak tahun 2006 melalui beladiri Wushu hingga PON 2016. 

Ia kemudian memilih menjadi atlet MMA dan bertanding diajang One Championship, walau baru satu bulan menjadi petarung MMA.


Tidak pelak Tati pun mengalami kekalahan dua kali berturut-turut pada debutnya. Pada tahun 2018 pricilia bertanding 6 kali dengan 5 kemenangan dan 1 kekalahan.

Saat ini Tati digadang untuk bertanding melawan juara dunia Anggela Lee. Sebuah impian yang ingin segera diwujudkanya setelah berkarir didunia MMA. 

Apabila Ia mampu mengalahkan sang juara, Maka sabuk Juara Dunia One Championship akan dibawanya Ke Indonesia.



2. Linda Darrow
Sumber viva.co.id


 Linda Darrow adalah atlet MMA kelahiran Jambi 5 Februari 1990. Saat ini Linda merupakan juara fighter wanita pada ajang MMA, dan mendapatkan gelar women strawweight champion One Pride MMA. Sebuah prestasi yang luar biasa untuk seorang wanita yang memilih berkarir didunia beladiri.

 

Linda juga petarung MMA Indonesia pertama yang memperoleh beasiswa UFC Performance di Las Vegas. Jika melihat pertarungannya di octagon yang sangat beringas maka wajarlah Linda disebut  juara MMA wanita Indonesia.


 

Karena kemampuannya yang sangat luar biasa pulalah sehngga Linda digadang untuk sparing melawan Chintya Candranaya oleh team beladiri bersatu. Match antar Linda Vs Chintya pulalah menjadi momen yang paling ditunggu oleh para pecinta beladiri saat ini.

 

Kedua petarung ini adalah atlet berprestasi yang dimiliki Indonesia saat ini dan layak disebut sebagai aset bangsa. Tetap dukung mereka dalam setiap ajang yang mereka ikuti.

 


Diubah oleh terangindonesia 29-10-2020 16:48
0
1.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.