Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rens09Avatar border
TS
rens09
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?

Pernahkah Agan Sista merasa sendiri, tetapi tidak sendirian? Jika iya, berarti kita sama.


Kisah Horor Nyata yang Masih Menghantui versi Ane


Sekitar tahun 2016-2017 Ane pernah buka kedai kecil dengan menyewa tempat yang harganya cukup murah padahal lokasi di pinggir jalan raya. Awalnya Ane tak curiga karena orang yang oper kontrak bilang mau buka usaha di tempat lain. Oke masuk akal untuk oper kontrak. Namun, setelah mulai renovasi dan awal berjualan, Ane baru tahu alasan sesungguhnya apa.


Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
Foto dokumentasi pribadi


Nih, Ane kasih lihat penampang luarnya. Eh, foto lokasi dari luar. Foto-fotonya udah banyak yang terhapus. Ane ceritakan saja selengkapnya agar Agan Sista ikut merasakan. Dulu Ane nggak percaya soal beginian, tapi setelah ngalami sendiri jadi horor juga.

1. Tempat usaha buka tapi orang yang lewat mau beli lihatnya tutup. Ini tak cuma sekali dua kali kejadian. Sering sekali, terlebih setelah sebulan buka, sudah banyak orang tahu dan jajan di tempat itu. Ane yang nggak mau seudzon, lama-lama jadi curiga juga. Tiap Ane doakan tempat usaha Ane itu, pasti rasanya tengkuk berat dan mual-mual. Seolah ada bentrokan sesuatu energi.

2. Setelah mulai buka semingguan, sepi banget karena belum pada kenal. Ane bikin fotokopian menu buat dibagi ke kantor-kantor terdekat. Terus Ane ngobrol ama samping-samping tempat usaha Ane. Katanya, semua orang yang ngontrak di situ nggak akan bertahan sampai lebih dari tiga bulan karena sepi nggak ada pembeli dan bangkrut.


Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
Foto dokumentasi pribadi

Itu foto dalam ruang usaha Ane. Meski sudah pakai dua lampu, dalamnya masih aja terlihat kurang terang. Entah, kenapa seperti itu.

3. Tempat usaha Ane bisa berjalan sampai delapan bulan karena bulan kesembilan itu habis kontrak, Ane minta perpanjang tapi yang punya kontrakan agak aneh dan intinya tak boleh atau mau minta harga naik, entahlah. Yang jelas, harga nggak masuk akal itu nggak cucuk untuk usaha sederhana seperti Ane. Nah, banyak hal horror terjadi di bulan kelima pas rame-ramenya karena waktu itu jadi tempat jajan hits.

Ane mulai sakit-sakitan. Bahkan saat memasak, Ane sering bau melati secara tiba-tiba. Terus, pas ada orang antar pesanan bahan makanan, Ane kaget karena orangnya bilang ada sosok wanita berambut panjang dan daster putih krem yang berada di sebelah Ane. Padahal ... Ane sendirian Gan Sist! Ane waktu itu langsung merinding. Gimana, ya. Soalnya Ane buka kedai jam 10.00 sampai 20.00 otomatis sampai sana satu jam lebih awal dan pulang satu jam setelah tutup untuk berberes dan lokasinya itu kalau setelah Magrib sepi sekali.

4. Ane pernah taruh nota dan gelas isi minuman, tahu-tahu berpindah tempat. Bukan karena Ane pikun. Bukan! Tapi isi minuman itu pun berkurang padahal Ane sendirian. Waktu itu Ane makin yakin ada yang nggak beres di sana.

5. Ada beberapa orang yang Ane curigai karena sering mondar-mandir di situ. Ane, kok, merasa orang itu emang sengaja bikin tempat itu nggak laku buat dagang biar bisa dibeli tempatnya buat usaha dia. Entah kenapa, Ane yakin aja orangnya mencurigakan banget, sih. Kalau dilihat, tempat usaha itu pinggir jalan, harusnya bawa hoki, ya.
Sampai tahun ini, tempat usaha itu cuma gonta-ganti orang yang ngontrak tapi nggak pernah jalan usahanya. Diganti usaha apa pun nggak pernah berjalan.


Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
Foto dokumentasi pribadi

Ini foto kalau cuma satu lampu yang dinyalain. Redup gitu. Meski dua lampu, sama aja masih kelihatan gelap bagian dalam.


emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut



Nah, pertanyaan Ane ke GanSis yang ahli dispiritual:
1. Apakah benar adanya gangguan makhluk gaib di tempat itu yang membuat siapa pun yang mengontrak tidak akan sukses? Padahal samping-sampingnya usaha berjalan lancar.

2. Menutup usaha orang, buka tapi terlihat tak buka, apakah benar bisa dilakukan manusia? Atau itu perbuatan makhluk gaib iseng?

#Oktoberhantu

Terima kasih sudah membaca.
Belajar Bersama Bisa
fitriyuu
tien212700
jaizal
jaizal dan 56 lainnya memberi reputasi
55
12.3K
379
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.8KThread43.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.