Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Retno ke Menlu AS: Terima Kasih Atas Penyediaan 1.000 Ventilator
Retno ke Menlu AS: Terima Kasih Atas Penyediaan 1.000 VentilatorJakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo ke Indonesia. Retno menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah AS atas penyediaan 1.000 ventilator ke Tanah Air.
"Saya berterima kasih kepada Pemerintah Amerika Serikat atas kerja sama dengan Indonesia selama pandemi, termasuk melalui penyediaan 1.000 ventilator," kata Retno dalam telekonferensi virtual berbahasa Inggris yang disiarkan kepada wartawan, Sabtu (29/10/2020).

Dalam pertemuan bersama Menlu AS, Retno menyampaikan penguatan kerja sama. Beberapa di antaranya kerja sama dalam sektor kesehatan dan ekonomi.

"Kami setuju untuk meningkatkan kemitraan strategis kami dengan memperkuat nilai dan kepentingan bersama kami, sambil menghormati perbedaan kami. Kami sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang kesehatan," ujar Retno.

Lebih lanjut, Retno juga menegaskan pentingnya membangun ketahanan bidang kesehatan. Menurutnya, AS memiliki peran untuk mendukung upaya tersebut.

"Saya juga menegaskan kembali pentingnya membangun ketahanan kesehatan nasional dan regional, karena AS dapat memainkan peran utama untuk mendukung upaya ini. Kami sepakat untuk memperkuat kerja sama ekonomi, khususnya untuk memperkuat rantai pasokan global dan mempercepat pemulihan ekonomi," tuturnya.

Diketahui, Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo tiba di Jakarta sebagai kunjungan penutup dari turnya ke empat negara Asia. Menlu AS itu akan mengadakan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menlu Retno Marsudi.

"Selamat datang Kembali ke Jakarta. Senang menerima kunjunganmu ke Indonesia setelah kunjungan terakhir saat dua tahun lalu," kata Retno dalam telekonferensi virtual, Sabtu (29/10/2020).
Dalam kesempatan yang sama, Mike menyapa masyarakat Indonesia. Mike mengaku senang bisa kembali mengunjungi Indonesia.

"Halo semuanya. Senang bertemu kalian lagi. Sangat Bahagia bisa Kembali ke Indonesia," ucap Mike.

https://news.detik.com/berita/d-5233...0-ventilator/2

Seceng ventilator....emoticon-Traveller
xneakerz
snoopze
dieq41
dieq41 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
588
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.