Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1573
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f989f3326377242cd08f86f/haruskah-suami-mengamuk-saat-di-rumah-tidak-ada-makanan
Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan seorang suami yang mengamuk lantaran sampai rumah belum ada makanan. Bisa ngebayangin kan bagaimana kecewanya hati suami sampai mengamuk. Gan Sis tahu sendiri kalau orang yang kelaparan bisa nekat, iya kalau nekatnya cuma ngabisin nasi sebakul, tinggal masak lagi lha ini, sampai ngamuk-ngamuk, membanting peralatan dapur.
Lapor Hansip
28-10-2020 05:29

Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?


Hallo apa kabar dunia perumahtanggaan? Semoga tetap dalam keadaan bahagia, bisa mewujudkan tujuan berumahtangga yaitu menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas tentang pernak-pernik dalam rumah tangga yang tentunya tiada akan ada habisnya, karene tidak ada rumah tangga yang berjalan mulus dan lurus-lurus saja emang dikata jalan tol Hehehe.

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan seorang suami yang mengamuk lantaran sampai rumah belum ada makanan. Bisa ngebayangin kan bagaimana kecewanya hati suami sampai mengamuk. Gan Sis tahu sendiri kalau orang yang kelaparan bisa nekat, iya kalau nekatnya cuma ngabisin nasi sebakul, tinggal masak lagi lha ini, sampai ngamuk-ngamuk, membanting peralatan dapur. Ngamuknya suami ini lantaran pulang kerja nggak ada makanan dan sang istri ternyata sedang ikut senam.
Okelah istri ikut senam buat olah raga biar badan jadi bagus, tapi perlu diperhatikan tugas seorang istri, dan menurut Ane juga jarang suami melarang istrinya ikut senam, apalagi itu buat kebugaran tubuh asalkan istri menempatkan pada posisi yang benar, tetap mengurus keluarga. Beda lagi kalau istrinya sultan mau ngapain bebas duit ngalir terus, tapi walaupun istri sultan ya mestinya kudu nurut apa kata sultanya ya nggak Gan Sis?

Ane di sini berbicara mewakili istri yang mungkin juga sibuk punya pekerjaan di luar rumah. Kalau menurut Ane kejadian suami sampai mengamuk itu tidak perlu terjadi seandainya:

1. Sebelum istri ikut senam, sudah menyediakan makanan di rumah. Mau itu hasil masak sendiri, kalau memang bisa masak atau pun beli kalau bisa masak tapi tidak sempat, karena keburu-buru takut ketinggalan senamnya.

2. Memanage waktu. Management waktu itu penting banget Gan Sis, karena seorang istri yang tidak bisa membagi waktu, pastilah keadaan rumah tangganya akan kacau balau, mana waktu buat keluarga, buat ngurus rumah, buat ngurus anak, buat ngebahagiain dirinya sendiri. Bentroknya waktu memang kadang bisa menjadi pertengkaran yang tidak bisa dihindarkan oleh pasangan suami istri.

3. Pastikan sebelum istri meninggalkan rumah untuk kepentingan dirinya maupun keluarganya, rumah dalam keadaan bersih, tersedia makanan dan minuman, anak-anak aman, misalkan tidak ada pembantu dan dititipkan ke orang tua pastikan anak dalam keadaan baik-baik saja.

4. Ijin suami, nah ini penting banget Gan Sis, ijin suami untuk setiap kaki hendak melangkah keluar dari rumah, karena ridho Allah adalah Ridho suami.

5. Komunikasi, komunikasikan pada suami apa saja kegiatan kita, yang mana ada manfaatnya lebih banyak dari pada mudharat nya. Kalau suami ACC ya jalan terus nggak apa-apa, yang penting tidak menyalahgunakan kepercayaan.

Quote:Suami Mengamuk Banting Kompor Gas, tak Ada Makanan Saat Pulang Kerja, Ternyata Istri Lagi Ikut Senam

Lini massa media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan sebuah video seorang suami ngamuk dan merusak peralatan dapur.

Diduga, suami tersebut marah lantaran karena tidak ada makanan dirumah saat dirinya pulang bekerja.

Ditambah lagi, suami itu menemukan bahwa sang istri ternyata sedang ikut senam


Untuk para suami biasakan bisa mengerem dikitlah agar kalau marah nggak sampai membanting-banting perabotan rumah tangga, karena rugi tanggung bersama, bagaimana tidak, perabot yang rusak itu kan mesti diganti, coba saja dia nggak ngamuk pasti nggak akan ada yang perlu diganti, dan uangnya bisa untuk keperluan yang lainnya.

Beberapa komentar netizen tentang kasus suami yang mengamuk.
"
Quote:Ngga ada makanan tinggal beli makan. Begitu aja repot heraaann," tulis akun @windyauliaaa.

"Mungkin kejadian seperti itu gak hanya sekali,,dan sibapak capek tiap pulang kerja atau dari mana selalu gak ada makanan,,suami haruslah di hargai sebab betapa berat cari nafkah di luat sana demi kebahagiaan keluarga," kata akun @rafa_arema.

"Bayangin sendri klo lagi laper, buru" pulang ternyata ga ada makan kecewa nya luar biasa loh," tambah akun @miaagmi15.


Intinya Gan Sis segala sesuatu yang kita kerjakan itu mesti dipikirkan juga akibatnya, okelah mau badan sehat, mau jalan-jalan sesekali ngilangin penat, tapi jangan pernah lupa tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Karena selalu ingat akan tujuan sebuah rumah tangga.

Sampai di sini dulu Thread Ane semoga bisa diambil manfaatnya ...
Sampai jumpa du Thread selanjutnya
Jangan lupa bahagia.

Opini pribadi
Sumber
ini
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CDK dan 85 lainnya memberi reputasi
78
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 18
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 13:49
waduh kok gitu lakiknya wkwk.. tinggal beli makan ato buat makan lah, hidup kok susah ya hmm...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 13:56
di rumah ga ada makanan? ya ajak istri makan diluar.. repot amat
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 14:02
Orang2 tipe gini habis banting barang...
Ujung2nya nyesel kedepannya...
Dalam hati ngapain tuh barang2 ane banting... emoticon-Ngakak
Mirip2 kek bokap ane.. dulunya...

Pdhl kalo marah2 banting barang2 gitu...
Bukan solusinya...

Solusi Sederhana...
Pergi ke warung terdekat, beli mie instant...
trus rebus sendiri... (Waktu krng lebih 15 menit)

Solusi Sedang...
Beli Makanan ditempat terdekat...

Solusi Elegan...
Masak sendiri dari bahan2 dalem kulkas... emoticon-Ngakak
Diubah oleh palmera99
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 14:04
KETERLALUAN ,😂
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 14:38
Krn perempuan itu fitrahnya dirmh.. mau kluar pun harus ijin suami, aplg senam.. suamiku g ngijinin aku ikut senam krn ditempat umum, n mgkn g mau istrinya brlenggak lenggok di tmpat umum. Wlpn mnyehatkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 14:45
Tidak perlu mengamuk..
Beli aja ke warteg

mbak wartegnya khan kece bohay, mayan buat pemandangan sambil menikmati sayur lodeh dan ikan asin , tempe tahu dan ayam goreng


anjay jadi laper gw.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 14:57
lu rese kalo lagi laper.. makanya makan sneakers wkwkwk
abis ngamuk terbitlah malu.. karena jadi tontonan tetangga hehe
profile-picture
profile-picture
riseptiani dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 15:03
Quote:Original Posted By dam.dom
kebalik.
wkwkkw
gw yg ada pulang keja masak buat bini. kalo ga beli ..
Kalo marah wajar lah. kalo di rusak sayang juga.
daripada itu di lempar mending itu kompor jual juga. Bini nya juga gatau diri cuma minta hak dari suami tapi kewajiban layanin suami di lalai in ..

Harusnya tahu tugas masing-masing
Quote:Original Posted By gustiarny
Istri oh istri ... kenapa lah pergi senam ga ada makanan di rumah? Apa ga belanja td pagi?.klo suami ane biasanya sebelum sampai rmh, nelp.dulu nanya ada makanan ga? Klo ga ada, kami disuruh nunggu di pos sekurity terus beli sama" sop iga. Anak" senang keluar rmh naik mobil sebentaran doank. Bapaknya juga senang lihat bocah gembira.emaknya pas di t4 jualan sop iga di suruh turun,.pesan sop iga.


Nah itu namanya komunikasi Sist👍👍
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 15:09
Ane mah gak pernah marah2 kalo gak ada makanan..
Gw tinggal bikin apa yang gampang, paling istri merasa gak enak sendiri jadinya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 15:11
"Semua yang diawali dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu."

- Benjamin Franklin -
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 15:24
suaminya stres
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 15:27
diatas ditulis tidak ada makan tinggal beli. nah disini sudah mencerminkan tidak ada rukunan dalam keluarga dan mementingkan urusan sendiri. saya harap untuk para istri jika penghasilan anda sudah diatas suami anda. saya harap anda menghargai suami anda sudah capek pulang dan ingin makan masakan istri.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 15:30
kasian kompornya makanya itu si bapak mending makan di rumah yang lain aja siapa tahu betah. dari pada banting2 eh lupa jalan pulangemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 15:50
Mendingan pekerjakan asisten rumah tangga yang bisa masak aja
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 15:58
Setuju dengan thread ini, emasipasi wanita harusnya tidak menjauhkan prinsip2 kewajiban istri kepada suami.

Kalau baca ceritanya, suami sampai rumah tidak ada makan, artinya suami baru pulang, entah dari kerja atau mencari nafkah, alangkah kecewanya suami kerja keras dan pengorbanan yg dilakukan tidak dihargai istri, walaupun hanya menyediakan makan sedikit.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 16:02
yaallahhh jaman udh canggih juga, pny kaki jg bisa jalan keluar yeee msh ada aje yg begini herannnn
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 16:04
Udah ada yang namanya GO-FOOD Cuk !!!
Kalau kemahalan bisa melipir ke warteg.
Kalau masih kemahalan juga masak aja indomie 2 porsi.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 16:10
udah sering ane mah,
makanya kalo pulang ke mamah muda dulu gan
walau punya satu anak, yg penting masakannya enaakk.. emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 16:11
gofood, jgn kek tolol ga jelas bebantingan emoticon-Wakaka
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 16:35
Bukannya yg wajib memberi makan itu suami ya? bukan sekedar ngasih duit, beli beras/bahan makanan. Bahkan masak dan kalo perlu nyuapin bini makanan jadi itu baru namanya ngasih makan dan itu tanggung jawab laki benerannya. Cuma karena orang Indonesia udah terbiasa sama budaya patriarkis aja jadi dianggapnya semua2 kerjaan RT itu tugasnya istri, alias ngga mo rugi, "lu udah gw bagi duit tiap bulan ya lu kerjain kerjaan rumah" semacam bayar pembantu cuma bisa dpt touche gratisan, nitipin benih gratis ama ngegedein anak gratis 😁
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 6 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia