News
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97a6f809b5ca26d15e6d36/gubernur-tandingan-ahok-fahrurrozi-ishaq-meninggal-dunia
"Saya selaku Wasekjen PA 212 mewakili PA 212 turut berduka cita sedalam dalamnya semoga Alm husnul hotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran," kata Novel kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/10).
Lapor Hansip
27-10-2020 11:50

Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia

Past Hot Thread
Jakarta, CNN Indonesia -- 

Gubernur Masyarakat Jakarta atau gubernur tandingan era Basuki Tjahaja Purnama alias AhokFahrurrozi Ishaq meninggal dunia dini hari tadi, Selasa (27/10).
Wakil Sekretaris Jendral PA 212 Novel Bamukmin membenarkan kabar duka cita tersebut. Kata dia, Fahrurrozi meninggal dunia karena sakit.

"Saya selaku Wasekjen PA 212 mewakili PA 212 turut berduka cita sedalam dalamnya semoga Alm husnul hotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran," kata Novel kepada CNNIndonesia.com, Selasa (27/10).

Fahrurrozi dikenal sebagai gubernur yang dilantik oleh Front Pembela Islam (FPI) sebagai bentuk penolakan terhadap Ahok. Kata Novel, Fahrurrozi adalah sosok pemimpin yang kharismatik dan meruoakan pilihan umat Islam di Jakarta.

"Perlu diingat bahwa almarhum adalah mantan gubernur muslim Jakarta secara pilihan umat Islam Jakarta karena umat islam DKI menolak kepemimpinan Ahok," jelas Novel.

"Dan beliau merupakan ulama karismatik Jakarta dan juga mujahid sebagai pembela agamanya Allah dari penistaan agama," sambung Novel.

Fahrurrozi dilantik FPI dan Gerakan Masyarakat Jakarta, pada 1 Desember 2014. Bang Rozi, sapaannya, jadi pemimpin simbol penolakan terhadap Ahok yang sebelumnya telah dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta, 19 November 2014.
Bang Rozi kala itu punya tiga program utama sebagai gubernur tandingan.

Program Bang Rozi yang pertama ialah menjadikan Jakarta sebagai ibu kota yang agamis, religius, aman serta nyaman. 

Kedua, mengajak masyarakat melakukan revolusi akhlak, bukan revolusi mental yang menurutnya pernah digunakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ketiga, melindungi harta rakyat Jakarta dengan cara mendesak DPRD memboikot APBD agar tidak diselewengkan Ahok dan mendesak pengusutan kasus dugaan korupsi bus Transjakarta.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kala itu merespons kehadiran gubernur tandingan Ahok seraya mengatakan tegas bahwa pihaknya tak mengenal istilah tandingan dalam kepemerintahan yang sah.


"Kalau kemendagri enggak ada istilah tandingan," kata Tjahjo kepada pers di Balai Kartini, 2 Desember 2014.

Novel Bamukmin mengatakan kepergian Fahrurrozi meninggalkan satu jejak perjuangan bagi umat Islam di Jakarta dalam melawan ketidakadilan. Dia berjanji akan meneruskan perjuangan demi keadilan rakyat, khususnya di Ibu Kota.

"Selamat jalan sang ulama Betawi yang kharismatik semoga kau tenang dan menang menghadap Allah SWT sang maha penyayang Insya Allah kami akan melanjutkan perjuanganmu," tutup dia.

(ctr/gil)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...eninggal-dunia
inaillahi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:18
"Perlu diingat bahwa almarhum adalah mantan gubernur muslim Jakarta secara pilihan umat Islam Jakarta karena umat islam DKI menolak kepemimpinan Ahok," jelas Novel.

orang udah meninggal masih diingat aja kelaluan buruknya emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuimade dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:21
kenapa bisa gitu ya gan? kebetulan atau apa nih?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:25
the real Gabener

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:29
Gubernur tandingan??? Kek Alpamart menandingi Indomaret bijitu yak???
emoticon-cystg
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
profile-picture
ritsco dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:30
kemarin sempet liat headline beritanya turut emoticon-Turut Berduka
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:30
Innalillahi...semoga kebaikan dilimpahkan untuk yang meninggalkan

Dan yang ditinggalkan bisa belajar memperbaiki diri dan mengambil yang baik2 dari yang meninggalkan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:34
Ikut berdukacita semoga yg ditinggalkan di beri ketabahan.Amin.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:35
wah satu2 hilang nih emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
makas dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:44
Innalillahi Wainnalillahi Rojiun,Turut Berduka Cita,Semoga Alm Husnul Khotimah...sudah tidak memikirkan duniawi lagi,semoga tenang disana...emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
makas dan dieq41 memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:46
innalillahi.. semoga khusnul khotimah yaa.. walopun ane sendiri kaga kenal beliau sapa apalagi urusan pernah jadi gubernur tandingan segala, ane baru tau juga..
0 0
0
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:49
GIF


Friendly fire on?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:51
RiP emoticon-rose
moga di sana ga bikin tandingan juga
profile-picture
makas memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:56
Rip...

Btw sakitnya kenapa itu? Ga disebut di berita
0 0
0
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:56
Rip pak gubernur tandingan
0 0
0
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 10:56
Oh ini yg dibangga2kan sampah 212 itu

"meninggalkan satu jejak perjuangan bagi umat Islam di Jakarta dalam melawan ketidakadilan"... Itu mau adil? Adilnya yg mana? Dimana2 mau adil itu mustahil goblog

Ente aja dibikin tuhan ente tdk adil kan ketimbang om hartono, ente miskin, smntara dia kaya. Ngaca dong klo mau bilang tdk adil. Playing victim aja kalian

Sampah dan bobrok sangat hidup kalian. Tameng agama dibawa2. Manusia macam kalian itu tdk pantas hidup di bumi
Diubah oleh terjengkang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 11:02
Berapa juta umat kemaren berdoa minta si ahok dikasih azab tapi malah ga mempan. Malah satu persatu yg negdoain dapat cobaan macem2. Entah tuhannya ahok yg hebat atau doa jutaan orang yg ngerasa bener bela agama malah ga diterima tuhan sendiri.
profile-picture
profile-picture
qavir dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 11:07
Bakal ketemu bidadari gak ya
0 0
0
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 11:18
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia


Oh no oh yes


Btw, kok di sumur sini ga dikasitau kalo mati gegara covid19,

Kalo di sumur koran sebelah mati gegara covid19
https://megapolitan.kompas.com/read/...arena-covid-19
Diubah oleh kireta11
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 11:24
RIP emoticon-norose

Doeloe piye seh maksut tandingan iku? tujuanne opo Om? emoticon-linux2


0 0
0
Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Ishaq Meninggal Dunia
28-10-2020 11:29
Selama jadi gubernur 😂
Gak keliatan
Dimana kantornya
Siapa wakilnya
Siapa walikotanya
Siapa komandan satpol pp nya
Prestasinya apa





Bodo amatlah...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia