sucay23Avatar border
TS
sucay23
Kartu Nama Yang Tenggelam
Hallo kaskuser semua. Selamat datang di trit terbaru aku . Kali ini aku mau mengulas tentang hal yang sedikit menarik. Tentang benda kecil yang dulu banyak dipakai orang. Termasuk ts sendiri juga pernah punya waktu kecil soal nya buat main2an pernah dibuatin sama tante, duh malah mengenang masa kecilemoticon-Malu. Kali ini ts mau membahas tentang kartu nama. Langsung aja yuk simak.

1. Sejarah kartu nama

Tahukah gan sis? Kalau kartu nama ternyata sudah ada sejak lama loh. Kartu nama ternyata sudah ada mulai abad ke-15 di Tiongkok. Dahulu pada mulanya kartu nama dibuat hanya untuk bentuk undangan khusus. Lalu pada abad ke-17 kartu nama mulai dikenalkan di negara barat . Mulanya kartu nama dibuat dari kulit kayu tipis dengan ukuran press dengan bentuk yang sederhana.

2. Fungsi kartu nama



Di eropa sendiri pada awalnya fungsi kartu nama diperkenalkan sebagai "kartu dagang" karena memberikan informasi tentang lokasi pedagang berada. Namun seiring perkembangan zaman, fungsi kartu nama tidak hanya sebatas itu . Berikut beberapa fungsi hasil rangkuman ts
1. Informasi diri
Kartu nama bisa dibuat perorangan atau pribadi. Saat kita ingin membuat kartu nama , kita bisa request apa saja yang bisa di cantumkan di kartu nama tersebut. Biasa nya hal umum yang tertera adalah nama,alamat dan nomer telepon. Tapi kita bisa kok melengkapi dengan menyertakan alamat email juga, bahkan kalau mau agak sedikit narsis bisa dilengkapi dengan tanggal lahir emoticon-Malu.
2. Informasi Perusahaan
Nah, selain bisa untuk pribadi. Kartu nama juga dibuat oleh perusahaan. Disana akan tertera nama perusahaan,logo, alamat ,nomer telpon,fax dan bisa juga disertai alamat email. Penting nya perusahaan mempunyai kartu nama karena fungsi nya salah satu nya agar perusahaan bisa dipercaya. Kenapa begitu? Ya karena apabila perusahaan mempunyai kartu nama, berarti perusahaan tersebut mempunyai kredibilitas. Bisa juga sebagai ajang promosi perusahaan. Apalagi kalau kartu nama nya dibuat seunik mungkin pasti bakalan lebih menarik klien untung datang ke perusahaan tersebut.

3. Manfaat kartu nama

Walau sekarang kartu nama mungkin sudah jarang yang menggunakan nya seiring perkembangan teknologi. Tapi tidak bisa dipungkiri kalau kartu nama juga punya manfaat tersendiri. Ya kita bisa tau tentang informasi yang tertera. Bahkan apabila kita membutuhkan jasa kita bisa meminta kartu nama ke perusahaan yang terkait. Contoh nya apabila gan sis mau menikah dan mau mencari referensi undangan. Gan sis bisa coba ke beberapa percetakan dan meminta kartu nama mereka , setelah mendapatkan beberapa kartu nama dari beberapa percetakan gan sis bisa memilih percetakan mana yang bisa gan sis pilih untuk mencetak undangan. Manfaat yang lain dari kartu nama adalah bisa menambah kolega bagi perusahaan. Kalau buat pribadi ya pasti bisa menambah kenalan donk . Kali aja salah 1 nya bisa jadi jodoh gan sis emoticon-Big Grin

Sekian dulu ya trit sederhana dari aku. Semoga bisa sedikit bermanfaat. Sampai jumpa di trit aku selanjutnya yah.

Referensi

sumber
ArieKrbo
nohopemiracle
amikurnia
amikurnia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
880
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.