ilmuduniakerjaAvatar border
TS
ilmuduniakerja
pekerjaan baru muncul saat pandemi

Spoiler for pekerjaan baru muncul saat pandemi:




Halo jobers dan kalian para pekerja atau pencari kerja, kembali kita di dunia kerja kali ini kita akan membahas pekerjaan baru muncul saat pandemi yang dirasakan dihampir diseluruh dunia.


Spoiler for pandemi Covid-19:



Pada saat ini memang pandemi Covid-19 sangat dirasakan hampir semua sektor dan sangat berdampak sekali bagi sektor di berbagai bisnis termasuk restoran, hotel, travel, dan toko di seluruh dunia dan berhenti untuk sementara waktu. disaat yang sama, suatu krisis kesehatan telah menciptakan pekerjaan yang baru. Dalam tatanan normal baru, perusahaan yang membuka kembali bisnisnya atau pun perkantoran, tentunya wajib memperhatikan protokol kesehatan. Tak heran jika kebutuhan akan alat pengukur suhu dan penguji Covid-19 menjadi penting.


Spoiler for pekerjaan yang akan muncul:



Bencana kesehatan masyarakat menciptakan berbagai peran yang diperlukan untuk mengatasi penyakit ini dan meningkatkan kepercayaan konsumen, ini dia jenis pekerjaan yang akan muncul seiring waktu selama adanya wabah ini.

Spoiler for Penguji Covid-19 di laboratorium:



Penguji Covid-19 di laboratorium

Para pekerja ini akan melakukan tes swab di rumah sakit, pabrik dan kantor. Posisi tersebut kemungkinan diisi oleh perawat terdaftar dan asisten perawat. Di negara maju, bayaran untuk posisi ini cukup tinggi dan dihitung per jam. Peluang ini terbuka untuk banyak orang yang bersedia berinvestasi dalam pelatihan keterampilan. Dan ini masih akan menjadi pekerjaan yang tumbuh untuk sementara waktu ketika perusahaan kembali dibuka.


Spoiler for Pengasuh Covid-19:




Pengasuh Covid-19


Ada lonjakan permintaan pengasuh untuk ratusan ribu orang di Amerika Serikat yang telah terinfeksi Covid-19. Tentu saja, mereka yang tertarik pada posisi ini akan mempertimbangkan resiko terhadap kesehatan mereka dari pekerjaan semacam itu. Upah biasanya diberikan hingga 25 dollar AS atau sekitar Rp 360.000 per jam dan memerlukan pelatihan serta sertifikasi, memang sepertinya besar tetapi resiko nya juga tidak kalah besar karena berhadapan langsung dengan virus ini.


Spoiler for Pembuat masker:



Pembuat masker


Sudah barang yang harus ada yaitu masker, beberapa pihak memprediksi orang-orang akan memakai masker selama bertahun-tahun, dan permintaan untuk masker juga akan bertahan dan selama adanya virus ini ditambah himbauan dari pemerintah untuk selalu memakai masker sehingga permintaan barang ini selalu tinggi disaat ini.


Spoiler for Petugas penegak hukum:



Petugas penegak hukum


Banyak kota akan mempekerjakan petugas untuk menindak lanjuti keluhan tentang orang-orang yang melanggar jarak sosial dan kebijakan lain terkait Covid-19. dan juga ada pekerjaan yang menghubungi orang-orang yang mungkin telah terinfeksi virus untuk memberikan tips dan mengatur kapan perlu tes. juga ada yang mengukur suhu biasanya pekerjaan semacam ini dikerjakan oleh satpam atau security di sejumlah tempat publik seperti di mall, bandara, stadion olahraga, restoran, sekolah, juga di perumahan sebelum memasuki cluster tersebut akan diukur suhu tubuh dan perusahaan - perusahaan termasuk restoran maupun resto akan meminta seseorang untuk memeriksa suhu dari tiap orang yang datang, kebutuhan akan petugas ini tentu meningkat.


Spoiler for Pembuat dan pemasang perisai:



Pembuat dan pemasang perisai


Sekarang baik itu mobil online maupun transportasi sepeda motor atau ojek online sudah dilengkapi semacam perisai dari plastik tujuannya saling menjaga antara pengemudi dan penumpang, jika mengangkut penumpang perisai tersebut sudah terpasang diantara tempat duduk sopir di kursi mobil dan untuk ojek online perisai tersebut di pasang dilengan pundak belakang seperti membawa tas ransel belakang, juga unit bisnis dan sekolah perlu memasang perisai dan pembatas kaca atau plastik jika ingin menampung siswa, pekerja, dan pelanggan dengan aman. Akibatnya, ada permintaan tinggi untuk orang yang dapat membuat dan mengatur pembatas tersebut.

Spoiler for Zoom support specialists:



Zoom support specialists

Di saat guru beradaptasi dengan ruang kelas virtual dan dokter melakukan uji coba konsultasi melalui layar, ada kebutuhan semakin besar akan dukungan teknis platform video. Ada permintaan besar bagi orang-orang yang dapat membantu memfasilitasi pertemuan video, juga dikarenakan adanya pembatasan sosial sehingga mobilitas orang dikurangi jadi aplikasi chat dan video call jadi alternatif untuk bertemu satu dengan yang lainnya.


Spoiler for mungkin dari sobat ada inspirasi untuk mendapatkan pekerjaan:



Ok sob sekian dulu ya, mungkin dari sobat ada inspirasi untuk mendapatkan pekerjaan atau ada ide bisnis lain ditengah situasi pandemi seperti ini? silahkan di tuliskan di kolom komentar ya sob.


Spoiler for tonton video "pekerjaan baru muncul saat pandemi ":



Artikel ini bisa sobat download silahkan klik pekerjaan baru muncul saat pandemi berbentuk file pdf.

Makasih sudah nyimak ,, sampe jumpa di thread dunia kerja selanjutnya... jangan lupha kasi yang adem adem ya gan emoticon-Cendol Gan,, biar admin semangat buatin thread nya..
0
330
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.