• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siphonophore! Hewan Terpanjang Di Dunia Yang Berasal Dari Laut! 45 Meter Loh!!!

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Siphonophore! Hewan Terpanjang Di Dunia Yang Berasal Dari Laut! 45 Meter Loh!!!
Welcome To batzforum Thread!!! Enjoy!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News




Dunia masih menyimpan banyak misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan. Namun kendati demikian, satu persatu hal mulai terungkapkan seiring berjalannya waktu. Nah kali ini ane akan membahas suatu hal yang baru terungkap belakangan ini tentang hewan/binatang terpanjang di dunia, simak berikut ini.


Jika membicarakan hewan/binatang terpanjang, kita pasti berfikir itu adalah Paus Biru, Jerapah, atau hewan lain nya bukan? Ternyata semua hewan tersebut bukanlah yang terpanjang loh GanSis. Kalau diperkirakan, Paus Biru hanya memiliki panjang sekitaran 30-40 meter, nah kali ini ada hewan laut lain yang memiliki panjang melebihi Paus Biru loh, hewan tersebut adalah Siphonophore yang memiliki ukuran panjang mencapai 45 meter.




Siphonophore merupakan hewan laut yang baru-baru ini ditemukan oleh para Peneliti dari Schmidt Ocean. Siphonophore merupakan hewan yang terdiri dari gabungan kecil zooid(Sejenis Batu Karang atau Coral), yang berkembang biak dengan cara membelah diri. Jadi, dengan demikian Siphonophore dapat diklasifikasikan sebagai hewan laut Invertebrata yang terdiri dari gabungan beberapa hewan laut.


Untuk bentuknya, Siphonophore ini memiliki bentuk seperti sehelai tali yang sangat panjang. Untuk ukuran makhluk hidup pasti Agan dan Sista berfikir kalau hewan ini aneh bukan? Kalau dilihat-lihat jadi seperti tali yang hidup di lautan lepas bukan? Begitulah bentuknya.




Meskipun terdiri dari beberapa hewan laut (zooid), seluruh hewan yang bergabung dan membentuk Siphonophore ini saling menghidupi satu sama lain dengan cara mereka sendiri, dan bahkan akan terus seperti itu sampai bertumbuh lebih panjang dari sebelumnya. Maka dari itu tak heran kalau hewan ini ditemukan dengan panjang yang mencapai 45 meter, toh mereka akan terus hidup dan bertambah panjang.


Peneliti Schmidt Ocean memiliki caranya sendiri sehingga mereka menemukan Hewan terpanjang di dunia saat ini. Mereka menggunakan teknologi yang mereka sebut ROV, dimana ROV tersebut merupakan sebuah kendaraan bawah laut yang dioperasikan dari jarak jauh untuk melakukan eksplorasi pada daerah perairan laut dalam yang belum banyak dieksplor manusia.


ROV SuBastian

Singkat ceritanya sih Schmidt Ocean sedang melakukan kegiatan eksplorasi menggunakan ROV SuBastian di perairan Australia, dan secara mengejutkan mereka menemukan Siphonophore dengan panjang 45 meter ini. Kira-kira seperti itulah gambaran bagaimana Peneliti Schmidt Ocean menemukan hewan terpanjang di dunia saat ini.


Bagaimana menurut Agan dan Sista? Siphonophore ini menurut kalian lebih mirip apa? Tali, benang, kotoran hewan laut atau apa? Dan menurut kalian, apakah akan ada kejutan lain lagi dari dunia bawa laut yang akan ditemukan oleh umat manusia?




Sumber Referensi : Tulisan pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber Gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
gargantuar89
emineminna
penyukabiru
penyukabiru dan 34 lainnya memberi reputasi
35
10.6K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.