• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda Grom 125 Muncul Model Faceliftnya, Lama Lama Mirip Motor Jadul

Odleva
TS
Odleva
Honda Grom 125 Muncul Model Faceliftnya, Lama Lama Mirip Motor Jadul

Bagi pecinta motor tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Honda MSX125 a.k.a Honda Grom. Meski tidak dijual di Indonesia, namun fans Honda Grom disini banyak juga loh. Beberapa importir umum ada yang memasukkan Honda Grom ke Indonesia, tetapi ya begitu…harganya bisa dibilang lumayan mahal.

Grom sendiri memiliki eksistensi yang baik di mata bikers dunia, buktinya sudah beberapa generasi sampai generasi terakhir dirilis dengan model baru beberapa waktu lalu. Pertama kali Honda Grom muncul dengan bentuk yang mungil, desain lucu, dan mesin yang mirip seperti mesin motor bebek 125cc lainnya.


Sampai saat ini Honda masih mempertahankan karakter tersebut, dan mereka cenderung memberikan sentuhan yang lebih fresh dan segar pada bagian desainnya. Karakter Grom memang tidak akan berubah, bentuknya seperti mini naked bike. Meski mesin yang dipakai mesin 125cc seperti mesin motor bebek kebanyakan, tetapi Grom sudah menggunakan kopling manual loh.

Model barunya ini memang cenderung lebih fresh, tetapi jika kalian amati kenapa modelnya mirip seperti motor Honda lawas ya? coba tebak motor apa? yap, sekilas jadi mirip seperti Honda Gorilla.

Kenapa Honda Gorilla, pertama kita bisa lihat dari bagian tangki. Dulu yang membedakan antara Honda Monkey dengan Honda Gorila adalah penggunaan tangkinya. Sesuai dengan penamaan dan karakter, Monkey dikenal memiliki bentuk yang ramping, sehingga tangkinya juga ikutan kecil. Sedangkan untuk Gorila bentuknya cenderung lebih gambot, karena tangkinya lumayan membengkak.

Sama seperti Grom 125 ini, tampilan tangkinya seperti lebih dominan. Selain itu sentuhan yang diberikan Honda pada motor ini adalah lampu depan. Lampu depan menggunakan desain baru, namun masih mempertahankan teknologi LED.

Shock masih pakai model upside down, karena shock inilah yang membuat daya jual Grom jadi lebih dilirik. Namun sayang banget, sampai saat ini Honda MSX125 masih belum juga dijual di Indonesia. Model yang kamu lihat tersebut adalah model yang dijual untuk pasar Thailand.

Saat ini Grom dijual dengan harga 69.900 Baht atau setara Rp. 32 jutaan untuk tipe non ABS. sedangkan tipe ABS dijual dengan harga 77.400 Baht.

Referensi : https://warungasep.net/2020/10/22/ho...nya-jadi-aneh/
orangemonkeyyusuf2210tien212700
tien212700 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
8.4K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.