Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Naik Gunung Gede Pangrango Malah Foto tanpa busana, Masih Waras Toh Mas?

.Boyo.Avatar border
TS
.Boyo.
Naik Gunung Gede Pangrango Malah Foto tanpa busana, Masih Waras Toh Mas?




Hi gan sis dan para rebahaners dimanapun kalian berada, bagaimana hari ini masih waras? Yup, terkadang antara waras dan normal agak-agak beda tipis setipis singlet 😂

Memang di zaman edan dimana setan tak punya harga diri lagi membuat kelakuan manusia makin di luar nalar mahluk hidup yang diberikan otak dan akal untuk bertindak.

Sebelum gw bahas lebih jauh, cobalah tenangkan diri, semedi hingga mimpi lalu bangun lagi dan cekicrot.



Jadi gini mas gan ada kisah yang membuat heboh di media massa, bayangkan di zaman yang serba narsis ini membuat manusia semakin otaknya terkikis untuk berprilaku.

Gunung Gede dan Pangrango menjadi saksi kegagalan pendidikan di Indonesia, ada dua orang lelaki yang berswafoto dengan keadaan tanpa busana lalu diunggah ke media maya.

Otomatis membuat geram warganet ada yang sumpah serapah dan menyuruh mereka klarifikasi hingga minta maaf, ada yang bodo amat lah dengan urusan yang tidak penting seperti ini.



Ada juga yang menasehati bahwa tempat perbuatan asusila di atas gunung itu adalah tempat sakral, karena kawasan alun-alun Suryakancana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) tempat mereka foto tanpa busana sangat di sakralkan oleh warga sekitar.

Secara etika dan moralitas dengan zaman kita saat ini memang salah, namun kalau melihat dalam kacamata budaya sebagai manusia yang terjebak di kehidupan masa lalu tidak ada yang bisa disalahkan.

Tahun 80 di Bali masyarakat lokal baik itu wanita maupun pria terbiasa bertelanjang dada, apakah itu tidak bermoral? Secara budaya pada masa itu tidak masalah, kesalahan terbesar dua pria ini adalah mengupload kegiatan telanjangnya di media maya.



Andai tidak di upload bebas-bebas saja sampean mau mandi di sungai diatas gunung, mau pakai baju atau sambil tanpa busana pun terserah yang penting sopan dalam berprilaku.

Atau mau berjemur tanpa busana ya sah aja, asalkan tidak menganggu alam sekitar. Kalau sudah di upload ke ranah publik, ya harus siap dianggap tak beradab, tak bermoral, tak beretika! Atau dianggap edan, itu resiko jahatnya dunia medsos di ranah publik, netizen akan selalu menjadi hakim tanpa ketok palu.



Maka kalau ada yang tanya TS mana foto tanpa busananya yang full tanpa sensor? Sudah di take down banyak pihak, masa sampean lanang mau lihat lanang? Dah gila ya? 😁


emoticon-Leh Uga

Sumber [URL=https://regional.kompas.com/read/2020/10/23/07532191/kasus-foto-tanpa busana-2-pendaki-gunung-gede-pangrango-ternyata-dilakukan-di?page=all#page2]1[/URL], [URL=https://www.kompas.tv/amp/article/117920/videos/viral-pendaki-foto-tanpa busana-di-tempat-sakral-gunung-gede-pangrango-dituntut-minta-maaf?page=all]2[/URL]
Pic google


Jonantaraa
fitriasarina
fitriasarina dan Jonantaraa memberi reputasi
2
3.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.