Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AniesmakantomatAvatar border
TS
Aniesmakantomat
Tiba-Tiba Bos Bioskop Kirim Surat ke Anies, Kenapa
Jakarta, CNBC Indonesia - Hanya dua dari tiga operator bioskop di DKI Jakarta yang sudah mengantongi izin, memutuskan untuk kembali memutar film, yaitu CGV dan Cineapolis. Sedangkan pemain utama yaitu Cinema XXI memutuskan tak mau operasi kembali karena ketentuan batas maksimal penonton hanya 25% tak masuk hitungan bisnis.
Ketua Umum Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengungkapkan bahwa sejumlah pengelola bioskop di DKI Jakarta sudah mengajukan penambahan kapasitas pengunjung kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka melayangkan surat ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, agar ada revisi batas maksimum, terutama bioskop yang sudah memutuskan operasi kembali.

"Kalau 25% lupakan saja. Sangat tidak feasible. Tidak punya nilai ekonomi yang benar. Harapan kita gubernur (Anies Baswedan) akan memperbaiki minggu depan jadi 50%. Itu saja harapannya. Sudah disampaikan CGV dan Cineapolis juga," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (22/10).

Artinya, dengan kapasitas pengunjung yang ada saat ini, maka dinilai tidak memungkinkan untuk setidaknya membuat industri bioskop kembali bergeliat. Djonny menyebut sejumlah produser film nasional sangat menunggu keputusan ada perubahan kapasitas maksimum dari 25% jadi 50%.

"Jika 50% Insya Allah ada yang mau masuk. Ada 100 lebih, atau 130 film kalau nggak salah yang belum masuk bioskop. Itu film nasional aja," sebutnya.

Masuknya film nasional ke industri layar lebar sangat menentukan maju tidaknya industri perfilman di tengah pandemi. Sebagai gambaran, Djonny menyebut film nasional sangat digandrungi utamanya oleh masyarakat. Ia bilang lebih dari 60% film yang tayang di daerah didominasi oleh film nasional.

Selain itu, produsen film impor pun memilih untuk menunggu perkembangan terbaru dari kebijakan di Indonesia. "Film Amerika Serikat juga belum mau masuk, karena Indonesia dinilai belum kondusif," katanya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...e-anies-kenapa
nomorelies
ambarawan
ambarawan dan nomorelies memberi reputasi
2
849
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.