Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Viral 'Mantan Kekasih' Hadiri Nikah Wanita Bercadar, Syahrul: Kami Tak Pernah Pacaran
Viral 'Mantan Kekasih' Hadiri Nikah Wanita Bercadar, Syahrul: Kami Tak Pernah Pacaran

Belum lama ini beredar sebuah video viral di Instagram berisi rekaman seorang lelaki yang menghadiri pernikahan perempuan bercadar.

Video yang diunggah ulang akun Instagram @baperfisabilillah itu menampilkan frasa "mantan kekasih", hingga kemudian memunculkan tafsir keduanya menjalin hubungan layaknya orang berpacaran.

Di dalam deskripsinya, tertulis bahwa sang pria tersebut bernama Muhammad Syahrul Sani, @muhammadsyahrulsani.

Ternyata benar, bahwa perihal jodoh itu adalah rahasia. Lama berhubungan tidak menjamin sampai pelaminan. Harmonis sepanjang perjalanan belum tentu menjamin melangkah hingga halal,” tulis akun @baperfisabilillah dalam deskripsi di video tersebut.

Tampak dalam video itu, Syahrul mendatangi pernikahan perempuan bercadar tersebut.

Diceritakan bahwa ia bersama kawannya menempuh perjalanan dari Bandung menuju lokasi yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Saat tiba di acara pernikahan, terlihat pria dan rombongannya tersebut langsung menyalami mempelai pria dan wanita.


Di pertengahan video, disebutkan bahwa Syahrul terlihat tegar. Mempelai wanita tertangkap kamera melihat kepada pria tersebut.
Setelah bersalaman, Syahrul Sani dan teman-temannya menuju prasmanan untuk mengambil hidangan.

Ia berujar bahwa akan memakan banyak makanan agar tegar dalam menghadapi kenyataan. Namun saat memakan makanan tersebut, ia terlihat melamun dan tidak berminat menghabiskannya.
Video tersebut diakhiri oleh adegan pria itu yang memberikan kado kepada mempelai wanita.
Setelahnya, ia bersalaman dengan ibu dari mempelai wanita. Ibu tersebut lantas memeluk pria tersebut yang tidak kuat menahan haru.

Dan teruntuk sahabatku, @muhammadsyahrulsani, tolong ikhlaskan hatimu kawan. Do'akan supaya dia bahagia. Dan ingat selalu bahwa tidak semata-mata Allah mengambil sesuatu dari kita, melainkan pasti ada penggantinya yang lebih baik,” ujar caption tersebut mengakhiri deskripsi video.



Menanggapi video viral tersebut, Muhammad Syahrul Sani akhirnya angkat bicara.
Kepada PikiranRakyat-Indramayu.com, Syahrul mengaku kaget video hasil keisengan kawannya itu bisa viral hingga diunggah ulang beberapa akun berpengikut banyak hingga disiarkan di televisi. 

Kawan dari Syahrul Sani memang piawai dalam mengedit video. Oleh karena itu, menjadi wajar jika video tersebut bisa dikatakan hampir sempurna seperti drama film yang sengaja dibuat sutradara.

Hanya saja dalam salah satu penjelasannya ada yang keliru, pada kutipan "mantan kekasih" sehingga jadi multitafsir, padahal faktanya bukan, karena saya sama beliau tidak pernah pacaran,” ujar Syahrul Sani. 

Syahrul Sani mengungkapkan, menurut penjelasan kawannya yang disampaikan kepada Syahrul, “mantan kekasih” di sana memiliki makna yang luas.


"Katanya mantan kekasih disana itu tidak merujuk terhadap konotasi negatif. Tapi mungkin karena tulisannya seperti itu jadi pemaknaannya mengerucut. Jadi ya sabar sajalah," kata dia. 

Artinya pun menjadi multitafsir. Caption yang dibuat memunculkan satu makna bahwa wanita bercadar tersebut adalah mantan kekasih Syahrul Sani.
"Padahal faktanya bukan, karena saya sama beliau tidak pernah pacaran," tegas Syahrul. 

Selanjutnya, Syahrul mengklarifikasi adegan di akhir video yang menampilkan adegan di mana ia memeluk ibunda mempelai wanita.

"Untuk cuplikan di akhir-akhir video itu karena refleks, saya anggap beliau itu sudah sebagai ibu saya sendiri, disamping itu beliau sangat baik dan belum lama ini ibu saya meninggal dan kehilangan sosok ibu. Jadi tidak bermaksud kurang baik," terang Syahrul. 


"Yang jelas niat saya kesana ingin silaturahmi.


Karena kedua mempelai pun saya ketahui orang yang sangat baik, jadi saya harap tidak ada yang memojokan salah satu pihak serta tidak ada yang salah paham atas kejadian ini," kata dia mengakhiri.***


https://indramayu.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-11838565/viral-video-mantan-kekasih-hadiri-pernikahan-wanita-bercadar-syahrul-kami-tak-pernah-pacaran

TA'ARUF?
(“Taaruf itu untuk saling mengenal yang sesuai dengan syariat Islam, yaitu saat melakukan taaruf ketemu langsung tidak boleh berduaan, harus ada.pihak ketiga,” . Namun meski ada orang ketiga saat bertemu, haruslah menjaga jarak, tidak boleh bersentuhan, bergandengan tangan, ikhtilath (bercampur antara laki-laki dan perempuan), hingga menjaga pandangan mata keduanya.


GAK KENAL DAN GAK TAU SIFAT...TIBA2 MALAM PERTAMA SAMBIL NGANU

SAKITNYA TUH DI ANU...? emoticon-Hammer2
Diubah oleh nevertalk 18-10-2020 05:11
gigbuupz
nomorelies
nomorelies dan gigbuupz memberi reputasi
2
1.5K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.