Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranggawibawa44Avatar border
TS
ranggawibawa44
Bergulat dengan GITAR? Siapa takut?
Yah, bergulat dengan gitar? Siapa takut?
Kalimat ini memotivasi anda untuk tidak menyerah dalam mempelajari alat musik apapun yang sukai, terutama gitar, karena saya akan fokus pada GITAR.
Semua alat musik akan menimbulkan kesusahan dan kesakitan tersendiri saat anda mencoba mempelajarinya. Jadi tidak ada alasan untuk meninggalkan atau menyerah ketika belajar gitar, karena semua alat musik SAKIT.
Tetapi ada beberapa hal yang mempengaruhi anda dalam belajar gitar, dan anda tidak akan mengingkarinya, dengan kata lain anda setuju dengan saya.
Berikut pengaruhnya,
Ingin belajar gitar karena :
1. Terpikat dengan suara gitar.
2. Tertarik dengan tutorial atau demo di youtube.
3. Diarahkan oleh orang tua atau saudara.
4. Disuruh pacar atau kesadaran sendiri agar terlihat keren.
5. Melihat teman main gitarnya asik banget.
6. Terpengaruh kata-kata, 'cowok kok nggk bisa main gitar, nggk asik, kurang keren, nggk punya media untuk cari perhatian cewek'
7. Dipaksa orangtua karena sudah terlanjur dibelikan gitar.
8. Senang atau keren lihat orang bawa gitar yang terbungkus hard case atau dibopong di belakang (punggung).
9. Terpikat dengan artis idola baik dalam negeri atau luar negeri.
Nah, saya katakan : SEMUA ITU SAH, LEGAL, BENAR, DAN TEPAT. Karena semua itu adalah 'MOTIVASI' anda walaupun pada point di atas ada kalimat 'dipaksa'. Tetapi itu saya anggap sama dengan 'MOTIVASI' juga. Kok bisa? Yah, sangat bisa! Karena saya mengalami hal tersebut! Ceritanya?
SD (6 tahun) : melukis, Usia13 saya mendalami olahraga, sampingan : menyanyi (kamar mandi), umur 14 tetap olah raga dan menyanyi kamar mandi (sampingan), umur 15 sudah mulai jadi atlet olahraga, sampingan : menyanyi DAN sudah mulai nge-BAND! Bangga sekali rasanya walau cuma manggung sekali saja dan amburadul. Umur 16 tetap olahraga (atlet), dan tiba-tiba.....saya ditawari belajar gitar......saya tidak mau.......karena saya ingin menjadi vokalis.......tetapi diam-diam saya pinjam gitar tetangga, saya bunyikan akord pertama saya yaitu A mayor, gampang dimata dan dijari. Petik bolak-balik, lalu diminta tetangga lagi! Saya jengkel. Tapi tetap ingin jadi vokalis.
Beberapa bulan kemudian tawaran datang lagi, 'mau belajar gitar?' (Lewat telp). Dulu belum ada HP. Saya jawab 'gimana ya', kata om saya : "saya sudah di toko gitar", klo iya saya belikan sekarang, disini juga sdh ada gurunya!" Saya kaget! Ibu saya dengar dan spontan berbicara "bilang iya!" Jangan enggak!", saya jawab dengan terpaksa "iya!"
Hari pertama belajar, oke!, minggu berikutnya oke2x, minggu berikutnya oke3x, minggu demi minggu dan bulan demi bulan, saya TERPIKAT, dan menggilai alat yang satu ini. 'Atlet' saya tinggalkan, olahraga stop, fokus pada alat yang satu ini, wow ajaib buat hidup saya, saya benar 'dipaksa' keluarga, dan dengan 'terpaksa' dan ternyata saya 'memaksa diri' sampai tiada limit.
Batasan waktu saya tembus, ruang apapun saya gunakan, omongan orang yang tidak memotivasi alias 'miring' tidak saya dengarkan. Pagi saya salam pada gitar, disekolah saya pikir 'gitar', sepulang sekolah saya ambil gitar, lupa makan, lupa tidur, bahkan tidur dengan gitar. Menjelang malam saya bergitar sampai larut malam, tertidur dengan gitar lagi. Begitu setiap harinya.
So ini yang saya maksud bergulat dengan sesuatu yang kita cintai, sukai, rindukan, dan berani mengambil resiko untuk SAKIT. Bergulat dengan GITAR sama dengan bergulat dengan kecerdasan, kepekaan, cita rasa, tanggung jawab, disiplin diri, dan keikhlasan terhadap segala hal. Itu spritual pada 'Gitar' menurut pemikiran saya.
Tiap kali berhasil mengalahkan kesulitan demi kesulitan saya tersenyum bangga dan merasa gagah dalam melangkah, terimakasih ibuku, saudaraku, dan semua teman-teman yang mau menerima keanehanku. Kini gitar telah menghidupiku, pekerjaanku, gantungan hidupku dan menjadi semangatku.
Gimana guys? Bagaimana dengan anda, udah nyerah dengan sedikit kesulitan atau kesakitan saja? Siap bergulat dengan gitar? Siap dapat omongan ini dan itu. Ingat guys, BUKAN BAKAT yang menjadikanmu sukses tetapi KERAJINAN. Bakat TANPA ada KERAJINAN adalah Zero...nonsen....talk only doang.....ngaku-ngaku doang.....nol besar.....tong kosong dipukul nyaring.
Akhir cerita, komitmen ya guys, jangan pernah berpikir berhasil atau tidak namun jalani dengan enjoy, bahagia, dan selalu ucapkan dalam hati 'ah nggk bisa sekarang, besok juga bisa'. INGAT, kita hidup diantara waktu yang berjalan, never go back, so tabung ilmumu sedikit demi sedikit dan kemudian tersenyumlah ketika melangkah karena kesulitan yang kemarin telah kamu pecahkan hari ini. Cintailah gitar dan gitar akan patuh pada perintahmu.
Salam.



0
418
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Musician Corner
Musician CornerKASKUS Official
3.5KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.