chibi251
TS
chibi251
Mau Dapat Dana BLT UMKM 2,4 juta, Yuk Kepoin Caranya
Mau daftar jadi penerima bantuan banpres UMKM, begini caranya


Quote:

Kali ini ane mau berbagi pengalaman sewaktu ane daftar buat pengajuan jadi penerima BLT UMKM yang jumlahnya 2,4 juta rupiah, agan sista udah tau belum?

Sebenarnya pendaftaran untuk menjadi penerima dana BLT UMKM ini sudah dimulai sejak bulan agustus dan kemarin sempat ditutup pendaftarannya pada tanggal 11 september kemarin, namun pemerintah melihat kembali ternyata masih banyak pelaku usaha yang membutuhkan dana banpres ini sehingga kali ini dibuka lagi pendaftarannya dan menurut berita yang ane baca pendaftaran dibuka sampai bulan november dan penyaluran dana sampai tahun 2021.

sebelumnya waktu berita ini baru muncul ane langsung pesimis bakalan ngga dapet alias ngga lolos verifikasi tapi karena orang tua ane minta tolong buat daftarin akhirnya ane cari info lengkap buat daftar bantuan ini.

Quote:


karena alamat usaha ane dengan alamat ktp berbeda pertama ane buat surat keterangan usaha dulu gansis nggak ribet kok tinggal minta surat pengantar dulu ke rt di lokasi gansis buka usaha lalu datang ke kantor desa untuk membuat surat keterangan usahanya, waktu itu syarat yang ane bawa surat pengantar dari rt, fotokopi kk sama ktp tapi yang diminta kemarin cuma surat pengantar sama fotokopi ktp nya aja (mungkin tiap daerah beda ya gansis)

setelah SKU nya jadi, gansis harus bikin ijin legalitas dari usaha gansis seperti NIB (Nomor Induk Berusaha) dan IUMK (Izin Usaha Mikro Kecil) boleh manual dengan datang langsung ke kantor koperasi atau via online di website oss.go.id karena ane males kemana-mana dan sedang pandemi juga jadi ane buat ijin legalitas ini via online, tips dari ane cari dulu kode bidang usaha gansis biar waktu isi formulirnya ngga bingung, nanti cara daftar di oss nya ane bahas di trit lain ya hehe.

setelah jadi, print berkas NIB dan IUMK yang tadi dibuat lalu fotokopi buat lampiran karena untuk pendaftarannya dibutuhkan fotokopi ktp, SKU, NIB dan IUMK.

beres fotokopi berkas lampirannya ane langsung berangkat menuju kantor koperasi mengikuti alamat ktp ane dan ngga mengikuti alamat domisili usaha, karena jarak lebih dekat dan kata staff koperasinya boleh walaupun berbeda alamat, ketika sampai disana ane disuruh mengisi daftar hadir lalu dikasih formulir data usaha, isinya ada tanggal pendirian usaha, nilai omset, nilai modal awal, asal dana modal dll.

terakhir rapikan berkas lampiran tadi dan serahkan ke petugas koperasi tinggal menunggu verifikasi deh, usaha gansis layak dapat bantuan ini atau tidak, doakan ane semoga lolos verifikasi dan dapat dana banpresnya ya gansis.

Nanti buat info lebih lanjut gansis bakal di infokan melalui sms dan disuruh datang ke cabang bank yang ditunjuk, buat gansis yang tertarik dan mau coba daftar bantuan banpres ini boleh tanya ane dikomeng, semoga info ini bermanfaat.

Quote:



Sumber: Opri
Diubah oleh chibi251 23-10-2020 05:51
m4ntanqvkakbimsandifire05
andifire05 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
10.5K
190
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.