46.166.167.16.Avatar border
TS
46.166.167.16.
TB Hasanuddin: Fenomena LGBT di Kalangan TNI Sudah Ada Sejak Dulu



Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin menanggapi isu kelompok Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) di kalangan TNI-Polri.

Hasanuddin mengatakan, isu LGBT di kalangan tentara bukan merupakan barang baru. Menurutnya, fenomena itu sudah terjadi sejak lama.

"Sejak dulu ada isu LGBT khususnya di kalangan TNI sudah ada, walaupun tidak seheboh seperti sekarang ini. Dan fenomena LGBT merupakan kenyataan yang ada di dalam masyarakat dan terus menjadi polemik serta perbincangan publik," ujar Hasanuddin kepada wartawan, Jumat (16/10).

Hasanuddin menilai isu LGBT di kalangan TNI merupakan hal sensitif. Dia mendorong perlu dicarikan solusi terbaik oleh para pimpinan TNI.

Dia menilai ada alasan mengapa LGBT bisa berada di lingkungan TNI. Hasanuddin mengatakan, berdasarkan pengalaman tugas pokok dan fungsi TNI menuntut kerjasama kelompok dan dibutuhkan ikatan dan jiwa korsa yang tinggi.

Ketika kelompok itu bertugas di daerah terpencil seperti tenda, hutan, pesawat, kapal tempur bahkan kapal selam yang membutuhkan homogenitas sifat dan karakter dalam rangka menjaga kohesi dan kebersamaan dalam melaksanakan tugasnya. Menurut Hasanuddin hal itu akan mengganggu homogenitas di TNI.

"Saya tidak bisa membayangkan kalau kemudian di kelompok kecil itu muncul LGBT yang dapat mengganggu homogenitas, jadi sesungguhnya LGBT tidak cocok dan terlarang di lingkungan TNI," ucapnya.

Hasanuddin juga bilang, di Prancis menerapkan aturan ketat terhadap kelompok LGBT di lingkungan tentara. Mereka tidak diterima di angkatan perang. Menurutnya, di TNI pun berlaku hal yang sama.

"Setahu saya di TNI pun sama, saat seleksi awal sangat mendapat perhatian serius," ucapnya.


Sumber




Musnahkan GBT

Selamatkan Lesbi 

emoticon-Salaman emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol
.Kadrun.Onta.
akumahe
bukan.bomat
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.