tafakoer
TS
tafakoer
Masih Berpikir Untuk Bepergian Selama Pandemi? Pikirkan Lagi
Penyebaran Virus COVID-19 di negeri ini memang semakin mengkhawatirkan, lonjakan kasus yang terinfeksi virus tersebut dari hari ke harinya semakin meninggi. Tentunya ini menjadi bahan renungan bagi setiap orang bahwa wabah ini masihlah nbelum berhenti. Tak hanya di kota-kota besar semata, kini wabah COVID-19 Ini sudah menyebar di seluruh indonesia. Sekarang bukan saatnya santai menyikapi hal ini, aktivitas berkaitan dengan pekerjaan tentunya harus di imbangi dengan menjalankan protokol kesehatan.

Credit : halodoc.com

Kasus Positif Corona yang semakin tinggi ini menjadi sebuah keprihatinan kita sendiri, tak etis bila saat wabah sedang berlangsung kita menganggap virus ini sebagai sebuah konspirasi dan lain sebagainya.Kita memang harus waspada namun bukan berarti kita harus takut secara berlebihan.  Tetap beraktivitas seperti biasa dan jalankan protokol kesehatan guna mencegah diri kita dari virus yang berbahaya ini.

Hal yang harus diperhatikan oleh kita di tengah wabah ini adalah aktivitas perjalanan kita.Masihkah berpikir untuk bepergian di tengah pandemi ini?hal wajar bila itu untuk kepentingan bisnis, namun bagaimana jika bepergian itu bukan sesuatu yang penting? alangkah baiknya pikirkan lagi. Penyebaran virus ini begitu cepat, jadi alangkah baiknya kurangi kegiatan-kegiatan yang tak perlu untuk  dilakukan demi menjaga diri dan keluarga serta orang-orang yang ada di kampung halaman.

Hidup di daerah zona merah alangkah baiknya hindari perjalanan yang tak perlu, selain itu bagi yang bukan zona merah pun alangkah baiknya hindari perjalanan yang tak perlu. Tak jarang kita mendapatkan kabar di media massa dimana orang yang sudah melakukan perjalanan setelah di test menunjukkan positif corona.

Masihkan berpikir untuk bepergian ditengah virus yang masih menyebar ini? kurangi aktivitas yang tak perlu agar tidak setidaknya meminimalisir sesuatu hal buruk terjadi. Selain banyak olahraga dan juga makan-makanan sehat serta menjaga protokol kesehatan juga harus di sertai dengan pencegahan lain yaitu membatasi aktivitas terutama kegiatan bepergian selama pandemi saat ini.

Tak jarang karena kegiatan bepergian yang bukan sesuatu mendesak dan penting inilah yang seringkali menimbulkan masalah sendiri yang membuat orang yang kontak dengannya mendapat getahnya sendiri karena harus isolasi mandiri guna mencegah terjadinya hal-hal yang tak di inginkan. Memang penjagaan di daerah tak seketat pas awal virus ini muncul, namun setidaknya setiap orang harus sadar diri dan menjaga diri dari aktivitas bepergian yang belum tentu penting untuk dilakukan.

Credit : tempo.co

Masihkah berpikir bepergian selama pandemi? minimalisir kegiatan bepergian selama pandemi agar tidak terjadi hal-hal yang tak di harapkan. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
wisudajuniJunmai92m4ntanqv
m4ntanqv dan 29 lainnya memberi reputasi
26
7.6K
182
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.