• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Lima Pendekar Yang Konsisten Mengembangkan Pencaksilat Melalui Youtube

terangindonesiaAvatar border
TS
terangindonesia
Lima Pendekar Yang Konsisten Mengembangkan Pencaksilat Melalui Youtube

Ilustrasi 5 Pendekar


Gonjang-ganjing dunia persilatan Indonesia sepertinya telah membuka kebenaran akan aksi kontrofersial  pesilat Chintya Chandranaya. Masyarakat pun telah memahami jika semua aksi yang tidak masuk akal itu adalah tehnik koreografi.

Berbagai praktisi  beladiri hingga editor video telah membahas seluruh aksi kontroversial Chintya dan itu sangat mengedukasi masyarakat pecinta beladiri Indonesia.

Kemudian dengan terkuaknya kebenaran tentang perguruan Harimau Utara dan team, Masih adakah praktisi pencak silat yang bisa memberi edukasi beladiri secara benar tanpa editing dan tidak halu di Youtube ?

Jawabannya jelas ada, Berikut saya ulas  beberapa pendekar yang benar-benar membuat video edukasi beladiri secara konsisten di media Youtube.

1.Denny Aprisany


Denny adalah seorang mantan atlet yang berprestasi, permasalahan cidera yang dialaminya membuatnya harus berhenti dan pensiun dari semua turnamen yang ada.

Akan tetapi kecintaannya akan pencak silat tidak membuatnya berhenti untuk memajukan pencaksilat melalui chanelnya. Uniknya Denny sering melakukan sabung/sparing persahabatan dengan berbagai praktisi beladiri lain,baik itu pencak silat maupun ilmu beladiri lainnya. Hal ini tentu sangat menarik bagi para penontonnya karena bisa menambah pengetahuan akan berbagai ilmu beladiri.

Bagi para pesilat yang ingin mengikuti turnamen ataupun kejuaran, Chanel Denny layak diikuti karena  Dia sering membagikan tips ataupun tehnik-tehnik yang bisa digunakan dalam kejuaraan berdasarkan pengalamannya selama menjadi atlit.

2. Herri Prass


Chanel Pimpinan perguruan silat Garuda ini salah satu chanel yang sangat menarik untuk diikuti. Chanel Heri Pras tidak hanya menampilkan tentang aksi beladiri saja, kita juga akan disuguhkan nilai-nilai moral dan spiritual.

Kita juga dapat melihat gerakan-gerakan ilmu beladiri moderen yang dikombinasikan dengan pencak silat di chanel ini. Untuk bisa melakukan kombinasi ini tentu membutuhkan energi, pemikiran dan kerja keras agar dapat menghasilkan gerakan yang seimbang dan selaras.

Herry  mampu memberi efek suara yang sangat memukau divideonya sehingga penonton dapat merasakan nuansa dimensi gerakan silatnya. Akan tetapi satu hal yang pasti dari semua gerakan yang dilakukannya adalah  wujud dari hasil latihan keras.

3. Benny Yosa.


Ini salah satu chanel favorit saya. Bagaimana tidak menjadi favorit?Didalam mengemas kontennya,Benny Yosa menaburinya dengan bumbu humor dan gaya yang cukup kocak dan jauh dari kesan pendekar yang serius dan menakutkan.

Akan tetapi jangan meremehkan kemampuannya karena Benny Yosa merupakan salah satu Atlet pencak silat yang berprestasi dan pernah berkompetisi dan bersaing dengan Denny Aprisany.

Pesan-pesan moral yang disampaikannya pun menjadi sangat asik didengar dan tidak membosankan karena penyampaiannya penuh humor tapi serius. Tips yang diberikannya pun sangat berguna karena pengalamannya sebagai mantan atlet yang sering berkompetisi diberbagai kejuaraan.

4. Bima ANF
Bagi kaum milenial Bima ANF menjadi alternatif yang sangat baik untuk mengenal pencak silat. Tidak seperti para pendekar lainnya Bima berkarya melalui musik untuk mengenalkan Pencak silat bagi para generasi muda Indonesia.



Bima ANF pun mampu mengemas pesan-pesan moral dalam lirik lagunya yang ditujukan untuk mengedukasi masyarakat akan ilmu beladiri. Satu hal yang pasti Bima selalu berusaha untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian diantara para pendekar dan perguruan silat.

5. Fitriyani MP 
Pesilat cantik satu ini merupakan pendekar dari perguruan Merpati Putih. Jangan salah menilainya, dibalik kecantikan wajahnya Fitriyani memiliki kemampuan yang cukup mematikan.


Fitriyani sempat menjadi bagian dari team Harimau Utara tapi keluar dari team tersebut karena permasalahan Internal. Setelah menikah Fitri  mengikuti suaminya melatih pencak silat di negara Thailand. Fitri tentu turut berjasa menjadi duta pencak Indonesia di negeri Gajah Putih.

Akunnya sempat diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, bisa saja ada oknum yang merasa terancam karena keberadaan chanelnya dan takut tergeser oleh pesilat cantik satu ini.

Saya meyakini masih banyak lagi para praktisi pencak silat yang konsisten untuk terus mengembangkan pencak silat di Indonesia. Upaya para konten kreator seperti merekalah yang harus kita dukung terus secara penuh, karena keberadaan merekalah pencak silat dapat terbantu untuk tetap eksis tidak hanya didalam negri akan tetapi juga keseluruh penjuru dunia.
#BeladiriBersatu
#StopPembodohanPublik






Diubah oleh terangindonesia 12-10-2020 18:24
red.wangyi
wisudajuni
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
6.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.