Richy211Avatar border
TS
Richy211
Bosan Hidup di Bumi? Yuk, Pindah ke 24 Planet Indah Ini!


Sumber: link gambar

Selamat siang Agan dan Sista. Kembali lagi di thread dari Richy211.Holla, apa kabar?


Bumi adalah sebuah planet yang kita tinggali Gansist. Oh ya mungkin bagi yang belum pernah tahu lebih tentang bumi, TS akan bagikan infonya dari sumber Wikipedia. Hitung-hitung TS juga sekalian belajar deh ๐Ÿ˜. Bumi ini adalah planet nomor tiga yang terdekat dengan matahari. Kemudian, bumi adalah planet yang padat dan paling besar kelima dalam urutan Tata Surya. Nama lain bumi adalah planet biru atau dunia.


Adanya kehidupan di bumi ini muncul sekitar 3,5 miliar tahun. Tahap selanjutnya adalah biosfer bumi berubah secara perlahan hingga membentuk permukaan, lapisan ozon sampai makhluk hidup atau organisme berkembang biak. Dalam bumi sekitar 70% adalah air dan selebihnya tuh dimiliki oleh benua atau pulau-pulau.


Terkadang ane suka tidak menyadari bahwa kita tuh tinggal di sebuah planet yang bernama bumi? Dan, hal ini harusnya membuat kita lebih bersyukur mendapatkan tempat tinggal terbaik dan layak dihuni oleh manusia. Coba Gansist bayangkan kalau kita ini tinggal di planet lain? Mungkin kita ini bukan disebut manusia, tetapi alien ๐Ÿ˜‚. Duh, ngomongin soal alien ane suka tuh nonton film Alien vs Predator yang menegangkan dan seru.


Mungkin kita tinggal di bumi ini udah cukup lama ya? Dimulai dari bayi orok hingga udah segede ini wkwkk. Satu pertanyaan TS, apakah ada yang sudah mulai bosan hidup di bumi? Kalau iya, ane punya rekomendasi planet lain yang konon layak untuk ditinggali. Apalagi di Indonesia khususnya lagi banyak demo nih yang cukup ricuh dan lagi ada wabah Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Mungkin pindah ke planet lain boleh juga tuh idenya? ๐Ÿ˜.


Belakangan ini ilmuwan telah menemukan 24 planet yang konon layak untuk ditinggali selain planet bumi. Mereka adalah gabungan ilmuwan ahli geologi dari Washington State Universityyang tengah meneliti adanya 24 exoplanet.


Alasan para ilmuwan tersebut mengatakan bahwa planet-planet yang tergabung dalam24 exoplanet ini cocok dihuni karena bisa menopang kehidupan makhluk hidup dalam jangka waktu yang lebih lama atau dengan kata lain tergolong bisa untuk ditinggali oleh makhluk hidup, termasuk manusia. Namun, sekali lagi ini masih dalam tahap riset alias penelitian Gansist. Namanya tempat tinggal kan harus cocok dulu, kalau tidak cocok buat apa ditinggali. Seperti halnya saat kita ingin membeli sebuah rumah, tentunya memilih yang cocok dan sesuai dengan karakter penghuninya.


Disamping itu Gansist, 24 exoplanet ini mempunyai ukuran 10 persen lebih besar dari bumi. Dengan ukuran yang luas otomatis cocok kan untuk singgah kesini. Lalu, karakter lainnya adalah planet ini cenderung memiliki kondisi yang hangat dan basah. Sehingga kemungkinan tumbuhan atau keanekaragaman hayati bisa tumbuh di planet ini.


Kalau tumbuhan saja mungkin bisa hidup di planet-planet yang layak huni itu, kemungkinan manusia juga bisa mendiami planet yang memiliki karakter bisa ditinggali. Pasalnya, awal mula dari sebuah kehidupan adalah adanya tumbuhan yang muncul kaya penjelasan ane di atas tadi. Ibarat kata harus ada sumber makanan agar makhluk hidup bisa tetap terus bertahan hidup.


Quote:


Jadi, adakah yang tertarik untuk move onke planet lain Gansist? Mari diskusikan di thread ane saja ๐Ÿ˜. Terima kasih Gansist yang baik hati.


Berikut beberapa foto exoplanetyang TS ambil dari sumber dan penjelasan lebih lengkapnya tentang masing-masing exoplanet juga ada disini .


Spoiler for Contoh Exoplanet:


Sumber: link 1, link 2
Diubah oleh Richy211 27-10-2020 10:47
nirankara
Junmai92
Indriaandrian
Indriaandrian dan 24 lainnya memberi reputasi
21
5.4K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThreadโ€ข11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
ยฉ 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.