Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Disebut Pasangan Paling Dipilih saat Survei, Ini Kata Tim Kampanye INSANI

vanilaice704Avatar border
TS
vanilaice704
Disebut Pasangan Paling Dipilih saat Survei, Ini Kata Tim Kampanye INSANI
 foto

ISTIMEWA


Calon wakil Gubernur Kepri, Suryani saat menemui warga di selama jadwal kampanye di pulau. 


TANJUNGPINANG - Kendati hasil survei Isdianto-Suryani relatif tinggi seperti yang dirilis di berbagai media siber, namun tidak membuat Relawan Digital Isdianto - Suryani (REDI) terbuai.


Bahkan, REDI akan terus bergerak dan semakin gencar menyosialisasikan paslon yang memiliki akronim INSANI ini hingga 9 Desember 2020 mendatang.
Hal ini seperti yang disampaikan Rian Helmi Hidayat Selasa (13/10/2020).


Menurutnya, politik itu dinamis tentu hasil survei yang tinggi itu adalah kabar gembira tapi ada titik-titik tertentu yang harus ditingkatkan. Untuk itu, perlu sosialisasi yang lebih massif.

"Dari hasil survey tentu REDI bersyukur, tetapi itu tidak membuat frekuensi gerakan REDI justru menurun utamanya di platform media sosial, kita terus merekrut member atau keanggotaan, tren minat bergabung di REDI cukup baik, kita optimis menjelang tahapan pencoblosan ke depan akan semakin banyak yang bergabung," katanya.

Rian mengaku terus mengampanyekan kampanye positif, tidak menjelek-jelekkan paslon lain, fokus menyebarluaskan program dan kegiatan INSANI yang terus melakukan pertemuan tatap muka di pulau-pulau di Kepri.


"Kita mengapresiasi sekali Pak Isdianto dan Bu Suryani terus bergerak di lapangan tentunya dengan memperhatikan protokoler kesehatan yang ada jadi kita serukan khusus kepada anggota REDI terus bergerak dan bekerja," kata Rian Helmi.


Dari hasil survey Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) yang dikutip dari berbagai media siber yang ada Paslon Isdianto-Suryani mencapai 38,63 Persen, Ansar Ahmad - Marlin Agustina 24,11 Persen dan Soeryo Respationo-Iman Sutiawan 13,19 persen dan belum menentukan 24,07 persen.


"Kita akan petakan yang 24,07 persen dan berharap mayoritas dari 24 persen itu kita harapkan ke INSANI, dan 38,63 persen itu terus kita pertahankan tidak mengubah keputusannya sebaliknya dari paslon lain bisa berubah dan memilih INSANI, kita ingin memperoleh suara besar untuk menguatkan legitimasi INSANI," kata Rian Helmi.


Di samping itu, Isdianto - Suryani popularitasnya juga sangat baik di media sosial.
Hasil ini berdasarkan rilis Anthromedius Indonesia di salah satu media siber ternama di Kepri.


Isdianto-Suryani masih unggul dibanding pasangan lainnya dengan perolehan 1.426 data.


Urutan kedua diikut pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan yang hanya meraih 251 data dan terakhir pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebanyak 184 data.
Konten-konten yang berkaitan Isdianto-Suryani pun cenderung didominasi oleh sentimen positif sebanyak 77.5%, netral sebanyak 16.2% dan negatif berkisar di angka 6.3%.


Berdasarkan kategori emotions, pasangan Isdianto-Suryani cenderung didominasi oleh ekpresi trust (percaya).


Dominasi sentimen yang positif dan ekspresi trust (percaya) yang diraih merujuk pada pengalaman Isdianto yang telah memimpin Provinsi Kepulauan Riau pada periode sebelumnya.


Konten-konten dari pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan memperoleh sentimen positif sebanyak 73.3%, netral 21.7% dan negatif berkisar di angka 5%.
Sedangkan berdasarkan kategori emotions, pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan didominasi oleh ekspresi trust (percaya) dan joy (gembira).


Raihan sentimen dan ekspresi tersebut merujuk pada perayaan ulang tahun Soerya Respationo serta kunjungannya ke sejumlah daerah dan titik pariwisata.
Sedangkan konten-konten berkaitan pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina memperoleh sentimen positif sebanyak 59.2%, netral 31.1% dan negatif berkisar di angka 9.7%.


Sementara berdasarkan kategori emotions, pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina didominasi oleh ekspresi trust (percaya) dan anticipation (antisipasi).
Raihan sentimen dan ekspresi tersebut merujuk pada pengalaman Ansar Ahmad yang pernah memimpin masyarakat Bintan dan mundurnya Ansar Ahmad dari anggota DPR RI karena telah mencalonkan diri sebagai calon gubernur Kepulauan Riau.


"Kita syukuri hasil survey yang baik, tapi kita tegaskan REDI tidak terbuai bahkan semakin gencar menyosialisasikan Paslon INSANI utamanya di platform digital atau media sosial dan kita berharap semua pegiat medsos INSANI bisa bergabung dengan REDI dengan link berikut http://bit.ly/YukJadiRelawanINSANI," kata Rian Helmi Hidayat.


sumber: https://batam.tribunnews.com/2020/10/14/pilkada-kepri-disebut-pasangan-paling-dipilih-saat-survei-ini-kata-tim-kampanye-insani?page=all


Diubah oleh vanilaice704 14-10-2020 04:23
autistic.dog
caliber
caliber dan autistic.dog memberi reputasi
-2
995
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread660Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.