theonetaAvatar border
TS
theoneta
Programmer yang Sebenarnya Punya Hobi Menulis #AslinyaLo




Selamat siang agan dan sista... terima kasih sudah bersedia mampir membaca thread ane yang sederhana ini. Tidak lupa rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa karena sampai saat ini ane masih diberi kesehatan, kesempatan, dan kemudahan. Profesi ane sebagai programmer yang setiap hari tidak pernah luput dari yang namanya baris codinguntuk membangun sebuah sistem berbasis web atau perangkat lunak berbasis mobile. Ane begitu senang dengan pekerjaan yang ane hadapi saat ini, meskipun bekerja sebagai programmer tidak lepas dari stress, deadline, apalagi efek jenuh yang tentu saja selalu menghantui dikala sibuk dengan rutinitas dalam membuat sebuah perangkat lunak. Tapi lama-lama ane jadi terbiasa dengan hal seperti itu. Meskipun sebenarnya ane punya hobi menulis, bukan berarti menulis baris codingan pake tulisan tangan ya gan? emoticon-Big Grin.



Ane lebih punya kesenangan dalam menulis artikel, berita atau informasi tertentu. Apalagi tentang film, wah ane senang banget tuh gan. Makanya thread yang ane miliki saat ini lebih banyak pada pembahasan film. Ane lebih suka mencari informasi dari berbagai sumber yang dapat dipercaya dan memiliki bukti yang jelassehingga nantinya tidak ada unsur informasi yang menipu bagi pembacanya.



Menurut ane, menulis tidak berbeda jauh dengan perasaan jatuh cinta dengan seseorang. Alasannya adalah semua berawal dari sebuah keresahan, kemudian muncul rasa penasaran dengan dirinya, barulah timbul niat untuk mencari cara agar rasa itu dapat diungkapkan. Kemudian lembaran kertas atau media tulis akan menjadi dunia terbaik untuk menuangkan setiap ide yang ane miliki emoticon-Malu (S). Dunia yang secara tiba-tiba menjadi dunia penuh aksara yang siap dijelajahi kapanpun jari ini mulai menari-nari di atas barisan keyboardemoticon-Big Grin.



Kaskus sendiri menyediakan wadah bagi ane untuk menunjukkan karya tulisan ane yang sederhana, terima kasih dengan sangat untuk Kaskus tentunya. Selama ini ane hanya seorang programmer silent readermembaca membaca berbagai thread kaskus hasil tulisan teman kaskuser lain yang lebih keren dan informatif. Tidak jarang dalam mode silent reader, ane amati teknik menulis agan-agan yang sudah pro dalam menulis. Meskipun ane ingin sekali bisa seperti mereka. Hanya saja, pekerjaan seorang programmer full of coding gan emoticon-Big Grin khususnya di tempat ane bekerja sekarang. Sulit membagi fokus, antara fokus saat jam kerja atau menulis di saat itu juga.



Tapi hari libur menjadi waktu yang pas bagi ane untuk menulis, membuat thread sederhana dengan mengedepankan sisi orisinalitas tulisan dan dapat dipercaya. Programmerjuga tidak lepas dari menulis, tapi tulisan yang hanya bisa dimengerti mesin bukan yang dimengerti manusia. Kadang ane berpikir agar punya banyak waktu untuk bisa menulis dengan sebenar-benarnya. Ketika tulisan ane selesai dan dipublikasikan, ane menunggu datangnya komentar atau feedback dari pembaca yang sebenarnya, bukan mesin. Ane senang bekerja sebagai programmer, tapi lebih senang lagi bisa jadi penulis yang punya banyak waktu untuk menulis. Bebas dalam menuangkan kreativitas tanpa harus ditentukan oleh kebijakan perusahaan atau dikekang oleh bayangan deadline proyek kerja emoticon-Big Grin.

Kesimpulannya, ane senang jadi programmer tapi lebih senang lagi bila punya banyak waktu untuk menulis, That's It!





Sumber : Pengalaman Pribadi


HOT THREAD #58
Diubah oleh theoneta 02-10-2018 16:11
abram945
joselitob3
imperial6
imperial6 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
122.6K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.