Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sidoarjo
  • Sop Buntut Depot Langgeng, Salah Satu dari 5 Kuliner Pilihan di Sidoarjo!

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Sop Buntut Depot Langgeng, Salah Satu dari 5 Kuliner Pilihan di Sidoarjo!
Sop Buntut Depot Langgeng, Salah Satu dari 5 Kuliner Pilihan di Sidoarjo!


Hai ... Hallo Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara. Semoga tetap dalam keadaan sehat serta tetap semangat.

Jumpa kembali di Thread Ane yang masih tetap di Cinta kuliner Nusantara, kali ini Ane ingin ngajak Agan Sista semua jalan-jalan ke Sidoarjo. Bukan untuk melihat lumpur Lapindo, melainkan untuk menikmati kuliner pilihan yang menurut Ane sangat-sangat istimewa.

5 Kuliner yang istimewa dari Sidoarjo di antaranya adalah:

1. Rawon.

Sop Buntut Depot Langgeng, Salah Satu dari 5 Kuliner Pilihan di Sidoarjo!


Menu berbahan dasar daging sapi, dengan perpaduan bumbu rempah-rempah yang kuat juga dengan tambahan keluwak ini banyak digemari dari kalangan remaja maupun orang tua, rasanya kalau berkunjung ke Sidoarjo belum mencicipi Rawon khas Sidoarjo masih ada yang kurang deh. Dengan tambahan cambah dan perasaan jeruk nipis menjadikan rasa rawon yang seyeger endess surendess deh.

Bila Agan Sista penasaran dengan Rawon khas Sidoarjo ini bisa datang langsung ke Jalan Gajahmada, Pekauman Sidoarjo, pada saat malam hari. Rasa yang ditawarkan beda dari Rawon-rawon pada umumnya. Irisan daging sapi yang besar-besar membuat pembeda dari rawon di seluruh Nusantara.

2. Sop Buntut Depot Langgeng

Sop Buntut Depot Langgeng, Salah Satu dari 5 Kuliner Pilihan di Sidoarjo!


Kalau Agan Sista ke Sidoarjo jangan lupa mampir di Depot langgeng.
Kalau Gan Sis sudah sampai di Sidoarjo jangan lupa langsung mengunjungi depot langgeng saja. Letaknya di Jl. Kh. Mukmin No. 67. Sidokare, Sidoarjo. Keistimewaan sop buntut yang berada di Depot Langgeng yaitu kuahnya segar dan sama sekali tidak berbau amis daging.
Daging yang berada didalam sop buntutnya juga sangat empuk. Ada hidangan lainnya juga yang berada di Depot Langgeng, seperti iga penyet, iga bakar dan pepes ikan.
Disamping itu harganya juga terjangkau.
Rasa kuah dari Sop buntut ini istimewa sekali Gan sis, pokoknya endess surendess deh.

3. Lontong Kupang.

Sop Buntut Depot Langgeng, Salah Satu dari 5 Kuliner Pilihan di Sidoarjo!


Kuliner yang satu ini, terkenal sekali di Sidoarjo. Bahan utama untuk membuat lontong Kupang adalah kupang. Kupang merupakan jenis kerang atau tiram, tapi kupan ini memiliki ukuran yang lebih kecil.
Lontong Kupang merupakan kuliner Khas Sidoarjo yang paling digemari, berisi lontong, kupang, kremes dan sedikit kuah, yang dicampur dengan bawang putih goreng. Pasti kecium dari baunya sudah hmmm harum dan soal rasa tidak usah diragukan lagi. Lontong Kupang yang paling terkenal adalah Lontong Kupang Pak Misari.

4. Lontong Kikil Sapi Pak Madekan

Sop Buntut Depot Langgeng, Salah Satu dari 5 Kuliner Pilihan di Sidoarjo!


Kuliner yang selanjutnya adalah lontong kikil Pak Madekan. Kalau Gan Sis pas ke Sidoarjo jangan lupa mampir di Kedai lontong kikil sapi Pak Madekan.

Lontong kikil sapi Pak Madekan ini terkenal banget Gan Sis, karena kikilnya yang empuk, dan kuahnya yang segar.
Kalau Gan Sis ke Sidoarjo jangan lupa mampir juga di warung makan kikil sapi Pak Mandekan yang berlokasi di jalan Raya sepanjang tani no 2, sepanjang taman Sidoarjo.

5. Ayam goreng Gringging Lombok

Sop Buntut Depot Langgeng, Salah Satu dari 5 Kuliner Pilihan di Sidoarjo!


Ayam goreng Geringging lombok ini, rasanya tentu saja istimewa, bisa di makan dengan tulangnya, karena tulangnya sangat empuk.
Kalau Gan Sis ke Sidoarjo, jangan lupa mampir juga ke Ayam gringging lombol yang berlokasi di Jalan Raya Tropodo No 12 B Kepuh kiriman waru Sidoarjo.
Rasa dijamin tidak mengecewakan.

Itu dia Gan Sis kuliner istimewa versi Ane, bagaimana pingin mencobanya? Silahkan datang ke Sidoarjo, tapi setelah Corona berlalu ya. Dan tetsp berdoa semoga Corona lekas berlalu, dan kita bisa jalan-jalan menikmati kuliner Nusantara. Okey deh Gan Sis, sampai di sini ulasan tentang kuliner terpilih di Kota Sidoarjo, semoga Agan Sista semua suka.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.

Opini pribadi
Sumber gambar dan referensi
ini
ini
Diubah oleh trifatoyah 13-10-2020 01:55
deeazz
mamaproduktif
zatilmutie
zatilmutie dan 5 lainnya memberi reputasi
6
808
30
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sidoarjo
SidoarjoKASKUS Official
910Thread372Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.