Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Pecah! Konser 'BTS Map Of The Soul ON:E' Berhasil Menarik Hampir 1 Juta Penonton

psychoyounAvatar border
TS
psychoyoun
Pecah! Konser 'BTS Map Of The Soul ON:E' Berhasil Menarik Hampir 1 Juta Penonton
Gimana nih ARMY puas banget nggak sama konser online BTS bertajuk 'BTS Map Of The Soul ON:E' yang digelar selama dua hari, yaitu pada 10 dan 11 Oktober kemarin? Konser ini benar-benar spesial karena menjadi konser BTS setelah 'Love Yourself: Speak Yourself.'




Konser 'BTS Map Of The Soul ON:E' ini seharusnya punya dua konsep, yaitu online dan offline. Offline nih maksudnya ada ARMY yang datang ke venue konser buat menikmati penampilan BTS secara langsung dan konser online dengan membeli tiketnya lewat weverse BTS. Tapi penyelenggaraan konser offline terpaksa banget buat dibatalin karena kasus COVID-19 di Korea yang kembali meningkat.


Tapi tetap aja, walaupun akhirnya digelar full online, 'BTS Map Of The Soul ON:E' nggak mengecewakan ARMY. Set panggung dan penampilan kece BTS benar-benar patut diapresiasi. Sepanjang konser dengan menggunakan konsep tekonologi AR (Augmented Reality) dan XR (Extended Reality), kita bisa melihat ARMY di screen sekaligus mendengar suara keriuhan khas nonton konser. Pokoknya suasananya benar-benar hidup deh.



Kalau fanmeeting 'BANG BANG CON: The Live' yang dilangsungkan Juni kemarin bisa menarik 756.600 ARMY dari 107 daerah regional yang berbeda, konser 'BTS Map Of The Soul ON:E' berhasil menarik 993 ribu orang dari 191 daerah regional di seluruh dunia. Keren parah! Di konser 'BTS Map Of The Soul ON:E' ini, para ARMY juga dibikin bernostalgia dengan beberapa lagu lawas BTS dan lagu paling baru yaitu 'Dynamite' yang berhasil memuncaki chart Billboard's Hot 100.


"Kami bahagia bisa melihat kalian walaupun lewat screen. Mendengar suara kalian untuk pertama kali setelah waktu yang lama, kami merasa yakin kalau kalian punya suara paling indah di dunia,"  kata para member BTS. Kayaknya nih para member BTS benar-benar kangen sama ARMY dan tempat konser ya. Karena seharusnya memang setelah rilis 'ON,' BTS menggelar konser mereka. Tapi semuanya dibatalkan karena pandemi COVID-19 ini.



Setelah merampungkan konser dengan kesuksesan besar, para member memberikan pesan manis nih. Katanya konser kemarin itu memunculkan banyak emosi. Mereka bilang kalau mereka memulai semuanya sebagai tujuh member dengan mimpi kecil. "Saat mengibarkan bendera yang berbeda warna, bicara bahasa yang berbeda, dan bernyanyi lewat cerita kami masing-masing, kami tetap berusaha untuk terus maju. BTS bukan hanya kisah tentang tujuh orang. Ini adalah kisah tentang kamu, aku, dan semua orang," pungkas member BTS.


BTS juga bakal segera merilis album terbaru, 'BE' Deluxe Edition pada 20 November mendatang. Pre-ordernya udah dimulai sejak 28 September kemarin. Cus dibeli, ARMY~
0
1.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.