Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Danilo Petrucci Raih Podium Pertama MotoGP Prancis

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Danilo Petrucci Raih Podium Pertama MotoGP Prancis

MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 11/10 berjalan seru dan penuh insiden. Balapan sempat tertunda beberapa saat karena trek yang basah akibat hujan. 

Pebalap Ducati, Danilo Petrucci sukses menyudahi balapan dengan berada di peringkat pertama.  Ini merupakan kemenangan MotoGP kedua yang diraih pebalap asal Italia ini, setelah sebelumnya ia juara di Mugello, Italia, tahun lalu. Menyusul di peringkat kedua ada Alex Marquez dari Repsol Honda, dan peringkat ketiga ada Pol Espargaro dari Red Bull KTM.


Diawal – awal balapan, trek yang masih agak basah langsung memakan korban. Valentino Rossi terjatuh di tikungan ketiga lap pertama. Akibatnya pebalap gaek ini gagal finish untuk keempat kalinya di musim ini. Setelah Rossi, Morbidelli dan Alex Rins juga mengalami crash di sektor yang sama di lap ke – 17 dan lap ke – 20.

Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller sempat mendominasi di awal – awal balapan. Namun, menjelang akhir lap, hanya Petrucci yang terus konsisten menjaga posisinya. Jack Miller bahkan harus keluar keluar sirkuit pada lap ke – 19 karena motornya mengalami masalah. Pun juga dengan Dovizioso. Ia harus merelakan podium setelah disalip oleh pebalap Repsol Honda, Alex Marquez saat menyisakan 3 lap. Dan saat balapan menyisakan dua putaran, Dovi kembali disalip oleh Pol Espargaro.

Selain Pertrucci, penampilan Alex Marquez menjadi sorotan banyak orang. Adik dari Marc Marquez ini sukses naik podium kedua setelah memulai balapan dari posisi ke – 18.



doobey
tien212700
tien212700 dan doobey memberi reputasi
2
2.6K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.