Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Buku
  • Tips-tips belajar Bahasa Inggris recommended!!!

angldgngAvatar border
TS
angldgng
Tips-tips belajar Bahasa Inggris recommended!!!
Hi teman-teman jadi kali ini aku akan Kasih tips-tips belajar bahasa inggris.Jadi sedikit cerita aku dulunya buta bgt sama Bahasa Inggris dan pengen gitu bisa fasih Bahasa Inggris walaupun sekarang belum terlalu fasih tapi mendinganlah πŸ˜„,jadi awalnya kira-kira pas aku masih SD aku itu denger-denger lagu kayak lagunya Taylor Swift terus Katy Perry, Celine Dion,dll.Denger-denger lagu tapi nggak tau arti yah rasanya dimana gitu πŸ˜†.Jadi aku screach gitu di Opera terjemahannya dan aku tulis terjemahan ama liriknya supaya pas aku buka lagunya sambil baca lirik dan liat terjemahannya alhasil jadi banyak kata yang aku hafal dan itu worth it 😁,btw headphonenya aku dulu Nokia buset kebayang ngga dulu itu pulsa 5.000 maen internetnya udah puas bangetlah 🀣(maaf jika menyimpang dari topikβœŒπŸ˜…).
Tapi karena sekarang jaman udah maju jadi aku akan Kasih tips-tips nih !!!
P.s tips-tips aku bisa kalian coba dan aku urutkan random gitu masing-masing orangkan beda cara belajarnya 😊

1.Belajar lewat film
Teman aku pas SMA ada yang belajar dengan cara ini ,jadi gini dia nonton filmnya terus filmnya nggak ada translate gitu dan dengarnya pake headset.Menurutku ini bagus dan recommended sih kemampuan Englishnya tidak bisa diremehkan dan partner the best soal bahu membahu apalagi pas ulangan dan ujian Bahasa Inggris 😁.

2.Berlajar lewat lagu
Untuk yang ini aku paling suka dengar lagu ambil baca lirik,Aku biasanya pakai joox supaya sambil liat lirik terus kalau ada kata sulit tinggal aku screach di kamus online.

3.Nonton video-video Youtuber atau video pembelajaran di YouTube
Jadi ini aku recommended karena menurutku berhasil aku biasanya nonton Lele Pons gitu kalau nggak Niki & Gabi aku personally suka banget ama Niki&Gabi kayak banyak hal aku bisa pelajari dari video-video mereka.
Ada banyak sih channel YouTube yang membahas tentang Bahasa Inggris

4.Download aplikasi E-Learning
Jaman udah maju sekarang udah banyak loh aplikasi-aplikasi pembelajaran di Google play yang bisa kalian download.Kalian bisa download kamus juga atau kalian bisa mendownload perpustakaan online gitu terus pinjam deh bukunya ada buku tentang toefl yang aku recommended itu eperpus miliknya gramedia kalian bisa download di Google play aplikasinya.


Tapi ada satu hal yang pasti kita boleh belajar bahasa dan budaya negara lain tapi jangan lupa dengan Budaya dan bahasa negara kita sendiri πŸ™‚

Jadi sekian dulu yah teman-teman semoga bermanfaat πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ
0
621
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
BukuKASKUS Official
7.7KThreadβ€’4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.