Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Peduli Pedagang Pasar, APPSI Dukung Muhamad-Saraswati

wargatangsel100Avatar border
TS
wargatangsel100
Peduli Pedagang Pasar, APPSI Dukung Muhamad-Saraswati
Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Tangsel mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Nomor urut 1 Muhamad – Saraswati, di Sekber, Resto Kampung Anggrek, Kamis, kemarin.

Disampaikan langsung oleh Ngadiran Waketum APPSI, Johan Ketua APPSI Tangsel dan Tabiin Bendahara APPSI Tangsel bersama sejumlah pengurus APPSI Tangsel.

Marjohan Ketua APSSI Tangsel berharap pasar-pasar tradisional di Tangsel dimodernisasi tapi pemilik tetap di tangan rakyat atau pedagang bukan milik pengembang (developer).


Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Tangsel mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Nomor urut 1 Muhamad – Saraswati | Foto: Istimewa


“Kami berharap pasar-pasar tradisional dikembangkan, dimodernisasi tapi catatan kami pasar itu masih milik rakyat, bukan dimiliki oleh developer atau Pemkot. Seperti Pasar Jombang berdiri tahun 2000, 8 tahun kemudian, developer sudah pada berebutan,” kata pria yang bisa disapa Bang Jo itu dalam keterangan, Jumat, (9/10/2020).

Santo dari Pedagang Pasar Pamulang berharap kebijakan-kebijakan Pemkot memihak kepada PKL mau pun pedagang kios.

Dia mencontoh saat ini setelah relokasi dari Pasar Ciputat terkesan dipaksakan. Dia menganggapnya tidak ada kajian sama sekali dari Pemerintah. Di dalam Plaza Ciputat terisolir, di luarnya malah ramai.

Menanggapi masukan dan usulan dari APPSI Tangsel, Rahayu Saraswati akan mengembangkan pasar tradisional dengan program digital dan go-online.

“APPSI akan menjadi komunitas terbesar untuk kerjasama dengan Pemkot Tangsel, Muhammad Saraswati memiliki program pengembang baik dalam penataan offline (kios) dan strategi online (e-commerce), sehingga jangkauan pemasaran pasar-pasar tradisional lebih luas dan omzet semakin besar,” kata keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu.

SUMBER
0
854
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread660Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.