Endri17Avatar border
TS
Endri17
Kerja di bank b* i sebagai petugas bansos PKH dan BPNT
Gue pernah bekerja di bank B*i di kantor cabang tepatnya di unit b*ri. sebagai petugas bansos. Sebagai orang kaki tangan bank b*i penyalur kartu PKH dan BPNT. Penyaluran kartu sosial tersebut diberikan kepada masyarakat yang khusus beranggotakan PKH.

Gan gue sebenarnya gak tak juga apa alasan mereka mendapatkan kartu PKH dan BPNT. Karena tak semua orang juga dengan status yang sama seperti PKH dan BPNT tidak mendapatkan bantuan sosial tersebut. Karena yang gue survey ke lapangan. Rata rata mereka yang mendapatkan kartu PKH dan BPNT telah terdata di kemensos pusat. Jadi agan agan yang mungkin sama nasibnya ama keluarga PKH dan BPNT tapi tidak dapat bantuan sosial pemerintah coba tanya ma petugas sosial di dinas sosial apakah keluarga agan termasuk didalamnya atau masuh menjadi proses rekomendasi atau belum.

Karena lumayan juga gan dapat bantuan ini. Kalau gak salah 600 ribu perbulan. Khususnya bagi janda kurang mampu, kategori misikin atau fakir, atau sudah beranak anaknya masih sekolah dan tidak mampu.

Agan yang tidak dapat bantuan, terkadang pemerintah kita tidak semua bisa kita serahkan urusan hidup kita kepada mereka. Kita perlu aktif juga untuk menanyakan apa kita diperhatikan atau tidak. Jadi agan perlu harus ekstra juga bertanya pada teman dan mereka yang sudah mendapatkan. Dan kapan perlu ikut aktif di dalam kegiatan PKH. Karena yakin lah gan, negara ini berdiri karena ada organisasi yang berdiri di lindungi dan di sejahterakan kehidupan mereka termasuk masyarakat lingkungan nya ndak mungkin bantuan di diberikan pemerintahan secara pribadi, tentunya berorganisasi dan bersistematis

Oy gan, semangat ya gan. Oy kalau gue keluar dari bank b*i ini ya, banyak ya gan. Tapi kalau agan kerja di sana jadi petugas bansos. Enak juga gan. Sampe malam masih kerja gan. Gue aja sampe antar kartu ni masuk hutan di atas bukit paliiing atas cuma satu dia aja rumah yang ada disana. Dan nyampe disana perut kosong gan. Syuukurlah ada mie di tawar ma nasabah di rumahnya. Kebetulan buat istrinya yang sakit. Tapi karena mungkin ibu ini lebih butuh gue karena perut gue gak tertahan sakit perut. Di kasih ma gue. Hehe. Ada ada aja y gan. Suka duka banyak gan. Namanua juga di lapangan.

Diubah oleh Endri17 12-10-2020 02:47
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
494
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan KerjaKASKUS Official
159.2KThread11.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.