• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Foto Gadis dengan Warna Iris Mata Berbeda Ini Viral di Media Sosial! Editan?

TaraAnggaraAvatar border
TS
TaraAnggara
Foto Gadis dengan Warna Iris Mata Berbeda Ini Viral di Media Sosial! Editan?


Beberapa waktu lalu, dunia maya sempat dibuat heboh oleh foto seorang gadis bernama Amina Ependieva yang beredar di internet. Ia terlihat sangat anggun dengan balutan busana putih dipadukan celana warna abu-abu. Banyak orang mengagumi kecantikan yang dimilikinya, hingga foto tersebut mendapat like dari 10 ribu pengguna instagram.

Semua berawal dari postingan seorang fotografer, Amina Saraskova yang mengunggah foto gadis berusia 11 tahun tersebut di instagram pribadinya, dengan caption "Pencarianku terhadap perempuan cantik, sekali lagi berhasil."






Menurut sang fotografer, Amina Ependieva memiliki kecantikan lain dari yang lain. Kenapa begitu? Seperti terlihat dalam foto, warna kulit serta rambut--bahkan alis mata--gadis asal Rusia tersebut berwarna putih. Hal itu disebabkan karena ia menderita penyakit albino, yaitu kondisi yang disebabkan oleh kurangnya atau ketiadaan pigmen melanin.


Bukan cuma itu saja, jika dilihat lebih teliti lagi, Amina Ependieva memiliki iris mata dengan warna berbeda (Satu biru, sementara satunya lagi coklat). Tidak heran, semula ada sebagian orang mengira kalau foto Amina adalah hasil editan dari sang fotografer.


Apakah Gansist juga berpikir demikian?





Faktanya, foto tersebut bukanlah editan. Ternyata selain menderita penyakit kelainan warna kulit, gadis yang tinggal di desa kecil ini juga menderita heterochromia. Heterocromia sendiri adalah perbedaan warna pada iris mata.





Namun meski menderita dua kelainan sekaligus, nyatanya Amina Ependieva mampu membuat orang terkagum-kagum saat melihat fotonya. Ia tampak tampil cantik natural tanpa banyak olesan make up di wajah. Hal ini membuktikan bahwa Allah SWT, memang selalu menciptakan kelebihan dibalik sebuah kekurangan. Maka jangan pernah menganggap remeh seseorang yang lahir dengan kondisi tidak sempurna, karena bisa saja mereka memiliki kelebihan yang tidak kita miliki.



Bahkan tidak sedikit artis dunia yang juga menderita penyakit Heterocromia, Lho! Diantaranya, Kate Bosworth, Dominic Sherwood, Alice Eve dan masih ada beberapa lainnya.




Quote:


Quote:


Quote:



Kalau di Indonesia ada nggak ya? Kalau ada yang tahu, boleh dong share di kolom komentar.


Wassalam



Penulis: TaraAnggara
Sumber gambar dan refrensi: 1dan 2
Cilacap, 11 Oktober 2020




uni214
konodioda
qoryqory
qoryqory dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.