• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Jarang Disadari! 7 Tanda Kamu Susah Jadi Orang Kaya, No 4 Salah Pilih Teman

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Jarang Disadari! 7 Tanda Kamu Susah Jadi Orang Kaya, No 4 Salah Pilih Teman
Siapa yang tidak mau memiliki harta berlimpah? Bisa menjadi kaya dan hidup bergelimang harta merupakan impian banyak orang. Itulah sebabnya orang-orang ini rela bekerja keras agar bisa meraih apa yang mereka inginkan.

 
Namun, seringkali hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan usaha yang telah dilakukan. Kalau sudah begini, kamu perlu berkaca dan introspeksi diri. Siapa tahu, ada beberapa kebiasaan yang sering kamu lakukan yang justru menjauhkan kamu dari mimpi menjadi orang kaya. Nah berikut adalah 7 tanda kamu susah jadi orang kaya:
 
1. Besar pasak daripada tiang



Pengeluaran mu jauh lebih besar dari penghasilan. Manusia adalah mahluk super ego, dimana mereka akan selalu menginginkan lebih dari apa yang telah di terima. Jika kamu bisa menekan keinginanan melebihi kamampuan, kamu berhasil memiliki mental orang kaya. Karena bukan seberapa besar penghasilan mu tapi seberapa besar uang yang kamu hemat.
 
2. Takut gagal dan tak manfaatkan peluang


 
Dengarkan gagal itu pasti, karena penakut tidak pernah memulai, pecundang tak perah meyesaikan dan pemenag tak pernah berhenti. ketakutan juga akhirnya membuat seseorang melewatkan peluang yang seringkali berada di depan mata.
 
Tidak ada orang sukses tanpa kegagalan. Kegagalan juga seringkali membawa seseorang untuk menjadi sukses. Maka mulailah berteman dengan rasa takutmu maka tidak lagi yang harus kamu takutkan.
 
3. Terlalu fokus menabung tanpa berinvestasi 


Jangan salah memahami orang kaya! Walaupun memiliki pendapatan dalam jumlah besar, mereka juga mengalokasikannya dengan sangat bijak. Selain menabung, mereka menyimpan dan menggunakan tersebut dengan menaruhnya di berbagai instrumen investasi.
 
Jika kamu tidak tahu bagaimana membuat uang mu bekerja dalam tidurmu, maka kamu akan bekerja seumur hidupmu.
 
4. Salah memilih teman
 

Kita semua memiliki teman yang kita cintai. Namun, jika kamu bergaul dengan orang negatif maka hal negatiflah yang akan berkembang dalam diri mu.
 
Apabila diperhatikan, orang kaya senang bergaul dengan orang yang juga memiliki status yang sama. Bukan karena sombong, hal ini dilakukan karena mereka lebih senang bergaul dan bertukar pikiran pada mereka yang memiliki pengalaman yang sama.
 
Orang kaya tidak suka membuang waktu mereka untuk membicarakan hal yang tidak penting. Kamu dapat memnghacurkan hidupmu dan masa depan mu hanya dengan bergaul dengan orang orang yang tidak memiliki visi dan misi.
 
5. Kerja keras

 
Kerja keras saja tidak cukup membuat seseorang menjadi sukses. kamu juga harus kerja cerdas. Orang kaya memilih untuk menggunakan waktunya secara efektif dengan kegiatan yang produktif.
 
Ketika kamu membaca 1 buku kisah sukses seseorang , disitu kamu telah mempelajari 10 tahun kisah kegagalan seseorang.
 
6. Tidak punya tujuan keuangan


Pengelolaan keuangan yang tepat dimulai dengan mengetahui tujuan keuangan apa yang ingin dicapai. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah menentukan anggaran bulanan.
 
Di dalam anggaran bulanan ini bisa didaftar seluruh kebutuhan, mulai dari yang pokok seperti tagihan bulanan, makan, transportasi, dan lainnya hingga kebutuhan tambahan seperti berlibur, shopping, dan hiburan lainnya.
 
7. Puas dengan gaji sekarang


 
Satu sifat yang dimiliki oleh orang kaya adalah mereka tidak pernah puas, termasuk di antaranya tidak pernah puas dengan pendapatan yang mereka miliki sekarang.( mereka menempatakan rasa bersyukur berbeda dengan orang rata-rata, karena tidak semua hal harus kita syukuri)
 
Jika orang kebanyakan setuju untuk mendapat penghasilan sesuai dengan waktu kerja, orang kaya lebih memilih untuk mendapat penghasilan sesuai dengan karya serta pekerjaan yang mereka hasilkan.

Daniswara92
kaskus.novia
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
6.4K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.