partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Instagram Hadirkan Fitur Shopping untuk Jualan

Instagram luncurkan fitur Shopping di Indonesia. Fitur ini diharapkan bisa membantu pengguna di Indonesia untuk jualan di tengah pandemi. Menurut Instagram, fitur ini diluncurkan karena melihat semakin banyak pengguna IG yang mengikuti akun bisnis dan kreator untuk mencari inspirasi belanja.

Untuk saat ini fitur Instagram Shopping akan hadir secara bertahap alias belum semua akan yang bisa mengakses fitur ini. Namun, pihak IG akan segera membuat fitur ini bisa dinikmati oleh semua pengguna di Indonesia.


Dengan fitur bantuan fitur ini, akun bisnis bisa mengunggah foto produknya dan menambahkan tag yang terhubung dengan deskripsi produk, misalnya harga dan nama produk. Tag ini juga terhubung dengan situs milik yang punya akun bisnis. Dengan begini pengguna bisa langsung melakukan transaksi di website tersebut.

Untuk saat ini transaksi hanya bisa dilakukan di situs milik pebisnis, dan bukan di platform Instagram langsung karena fitur checkout dan pembayaran lewat Instagram baru tersedia di Amerika Serikat. Bersamaan dengan kehadiran Instagram Shopping di Indonesia, anak usaha Facebook ini juga menghadirkan fitur Shopping di IGTV. Jadi fitur Shopping saat ini bisa diakses lewat feed utama, Stories dan IGTV.

Kedepannya IG akan menghadirkan fitur tab Shopping yang saat ini lagi taha uji coba. Dengan adanya tab ini nantinya pengguna akan semakin mudah menemukan brand dan bisnis favorit mereka.

Buat yang lagi jualan di IG, fitur ini boleh dicoba nih GanSis...



ulungrinjani
n.h3
ujellyjello
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.