Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Moge Super Gambot, Tampang Mirip Robot, Tapi Kualitas Motor China

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Moge Super Gambot, Tampang Mirip Robot, Tapi Kualitas Motor China

[ltr]

Bagaimana stigma kalian tentang motor buatan China? Banyak orang yang sedikit meremehkan motor buatan China ini. Kenapa? Yang pertama dari segi kualitas sering banget motor China diremehkan dibanding pabrikan motor lain seperti Jepang dan Eropa.

Tapi sepertinya stigma tersebut sudah tidak berlaku lagi untuk sekarang ini. Perkembangan motor China sudah makin membaik ketimbang dulu, bahkan mereka makin berani dalam membuat desain dan fitur-fitur canggih.

Menariknya lagi, motor China sudah makin melebarkan sayapnya sampai ke benua Eropa, yang artinya dari segi kualitas dan kuantitas sudah bisa disandingkan dengan lineup motor seperti BMW Motorrad, Ducati, Aprilia dan masih banyak lagi.



Untuk motor yang akan kita bahas kali ini merupakan lineup motor buatan CFMoto. Pasti kalian masih banyak yang asing dengan produsen motor satu ini, padahal sudah banyak lineup motor yang mereka produksi bahkan beberapa sudah ada yang masuk ke Indonesia.

Untuk motor baru ini bernama CFMoto 1250TR-G. Dari segi konsep kita tahu motor ini memiliki bentuk seperti moge tourer. Dilihat dari bodinya, 1250TR-G dimensinya sangat gede, posisi berkendaranya pun sangat ergonomis, nyaman dan santai. Bahkan bagian jok belakang terdapat sandaran lengkap dengan aksesoris box kanan, kiri dan belakang untuk menunjang kebutuhan touring jarak jauh.

Ternyata CFMoto 1250TR-G tidak seutuhnya murni buatan China, karena mereka menggandeng produsen asal Austria yakni KTM. DNA KTM ini ada di bagian mesin, menurut info mesin tersebut menggunakan konfigurasi 1275cc LC8 V-twin yang awalnya dipakai oleh Moge KTM.





Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 142 Hp pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimum di angka 140 Nm pada 7000. Fiturnya sudah tidak diragukan lagi, karena 1250TR-G ini telah mengusung teknologi pintar seperti speedometer full TFT, suspensi turunan dari KTM, pengereman sudah pakai merk Brembo, control reflektor, audio dari JBL, dan terakhir telah dilengkapi dengan pemanas jok serta grip.

Meskipun sudah dirilis, tapi mereka belum memposting harga aslinya. Yang jelas jika bentuknya seperti ini bakal ratusan juta gede nih. Gimana menurut kalian?

Referensi : https://warungasep.net/2020/09/26/cf...in-ktm-v-twin/
[/ltr]


davecchio
yusuf2210
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
8.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.