• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Mbak Jago, Mahasiswi yang Orasi "Pancasalah" Saat Demo Tolak UU Omnibus Law!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Mbak Jago, Mahasiswi yang Orasi "Pancasalah" Saat Demo Tolak UU Omnibus Law!

Muncul sosok Mahasiswi gagah yang maju orasi dengan narasi yang lain dari yang lain!
Siapa dia?

Quote:


Masih membahas tentang demonstrasi, nampaknya pada demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law ini, banyak sekali bermunculan sosok-sosok tegar, tangguh, dan berbagai sosok dengan karakter yang menyita banyak perhatian warganet.

Rekaman kejadian demonstrasi yang tersebar dan diberitakan di media sosial, memang menjadi salah satu sumber informasi, sumber wawasan dan pengetahuan, bagi mereka yang tidak ikut secara langsung turun ke lapangan memperjuangkan hak masyarakat.
Dengan dokumentasi oleh wartawan dan para sahabat yang mengabadikan momen orasi tersebut secara langsung, masyarakat bisa mengetahui seperti apa keadaan yang sedang terjadi di daerah-daerah lain!

Sejak ditetapkan dan disahkannya UU Cipta Kerja pada hari Senin tanggal 5Oktober 2020 oleh DPR-RI, memang banyak kontroversi yang muncul, antara pro dan kontra.
Hal inilah yang membuat masyarakat dari berbagai kalangan, menyuarakan aspirasi mereka dengan turun demo ke jalanan dan ke gedung-gedung pemerintahan.




Mahasiswa dan Mahasiswi dari hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia, juga ikut menyuarakan pendapat mereka dengan berorasi di jalanan.
Dari salah satu Mahasiswi yang turun ke jalan, muncul sosok viral Mahasiswi yang disebut sebagai "Mbak Jago"pada demonstrasi tersebut.

Julukan Mbak Jago diberikan bukan tanpa alasan, Mahasiswi ini dipanggil Mbak Jago karena memang memeliki keberanian selayaknya seorang jagoan.

Dengan gagah dan berani, Mahasiswi ini berdiri di kerumunan peserta demo, membawa pengeras suara dan meneriakkan orasinya.
Para warganet dan netizen terpesona dan kagum dengan isi orasi Mahasiswi ini, karena memang isi dari orasinya dapat dikatakan berbeda dengan orasi lain.

Seperti inilah kira-kira isi orasinya!


Quote:


Seperti itulah isi narasi dari orasi yang disampaikan oleh Mahasiswi ini.
Dengan berani dia berdiri menyampaikan pendapatnya, dan yang membuat banyak orang gagal fokus adalah rokok di tangan kirinya.

Netizen penasaran tentang siapa sosok Mahasiswi ini yang sebenarnya, bahkan pada postingan twitter banyak Warganet yang meminta Mbak Najwa dan Awkarin untuk mencari sosok Mahasiswi ini.

Seperti apa aksi dari Mbak Jago?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Orasi Mbak Jago:


Setelah beberapa jam video tersebut diunggah dan viral, banyak warganet yang memberikan respon terhadap video tersebut.
Pertanyaan-pertanyaan yang muncul tentang mahasiswi ini sedikit terjawab, saat salah satu netizen memberikan komentar bahwa Mahasiswi Mbak Jago tersebut adalah seniornya di Kampus.
Dan memang Mbak Jago terkenal dikampusnya sebagai Preman Kampus, Mahasiswi ini memiliki keberanian untuk menyuarakan kebenaran menurut netizen yang memberikan tanggapan komentar tersebut.




Indonesia yang memiliki asas demokrasi, memang rakyat dapat menyampaikan aspirasi ataupun pendapatnya untuk kebaikan Negeri, entah itu secara langsung ataupun perwakilan.
Tentu menyampaikan pendapat pun harus dengan baik,yaitu dengan memperhatikan peraturan yang ada dan selalu menjaga ketertiban.

Begitu juga dengan Mbak Jago, dia menjadi pusat perhatian karena isi orasi dan keberaniannya.

Saat ini Mbak Jago dan para demonstran sedang memperjuangkan pendapat mereka, dan mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil terbaik demi kebaikan bersama!




Bagaimana menurut Agan dan Sista melihat keberanian dari Mahasiswi ini?
Silakan bagikan pendapat GanSis, dengan meninggalkan jejak komentar sopan di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
qoryqory
pulaukapok
jokopengkor
jokopengkor dan 13 lainnya memberi reputasi
12
9.6K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.