• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Rekomendasi 6 Drama Korea yang Diadaptasi dari Serial dan Film Barat

ihangyuloveAvatar border
TS
ihangyulove
Rekomendasi 6 Drama Korea yang Diadaptasi dari Serial dan Film Barat
Tahu nggak sih gan, kalau nggak semua drama Korea itu punya cerita original? Ada beberapa drama Korea yang dibuat berdasarkan adaptasi dari serial dan film barat. Meski diadaptasi, tapi jalan ceritanya nggak sama persis dong. Tetap mempertahankan poin utamanya, cerita di drama Korea yang diadaptasi ini biasanya disesuaikan dengan kehidupan masyarakat di Korea.


Jadi, meskipun diadaptasi dari serial barat, kamu tetap bisa merasa relate sama jalan ceritanya karena sudah disesuaikan dengan budaya orang Asia. Nggak sembarangan, serial-serial barat yang diadaptasi jadi drama Korea ini punya popuritas tinggi di negara aslinya. Kira-kira, keberhasilan yang sama juga dicetak versi Koreanya nggak ya? Langsung simak daftarnya di bawah ini.


The Good Wife


Katanya, 'The Good Wife' yang tayang pada 2016 ini merupakan drama Korea pertama yang diadaptasi dari serial Amerika lho. Berbeda dengan serial aslinya yang tayang selama bertahun-tahun, versi Korea ini hanya dikemas dengan 16 episode.

Diadaptasi dari serial Amerika berjudul sama, drama ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Kim Hye Kyung (Jun Do Yun) yang kembali meniti kariernya sebagai pengacara setelah lama vakum. Langkah tersebut ia ambil demi bisa menopang keluarganya karena sang sumai, Lee Tae Joon (Yoon Ji Tae) dijerat kasus.

Menjadi drama comeback dari Jun Do Yun setelah 11 tahun hiatus, 'The Good Wife' juga berhasih mendulang kesuksesan yang nggak kalah dari serial aslinya. Meski tayang di TV kabel, namun perolehan rating drama ini cukup stabil. Buat kamu yang suka cerita tentang kehidupan rumah tangga, nggak ada salahnya menyaksikan drama ini.


Entourage


Di tahun 2016, dunia perdrakoran juga diramaikan dengan drama Korea lain yang diadaptasi dari serial Amerika. 'Entourage' sempat jadi drama Korea yang banyak dinanti karena jajaran pemainnya, seperti Seo Kang Joon, Lee Kwang Soo, Cho Jin Woong, Park Jung Min, dan Lee Dong Hwi.

Drama yang diadaptasi dari serial US berjudul sama ini mengisahkan tentang bromance yang begitu kental di antara lima orang sahabat. Drama ini juga menonjolkan polemik yang terjadi di kehidupan para kelima karakter utama. Namun sayang, drama yang tayang sebanyak 16 episode ini menuai banyak kritik karena dianggap nggak sesukses serial aslinya, terutama dari segi cerita.


Criminal Mind


'Criminal Mind' merupakan salah satu serial Amerika yang sukses abis. Saking suksesnya, serial ini sampai tayang hingga belasan season lho. Pada 2017, serial ini diadaptasi jadi drama Korea berjudul sama. Bergenre crime, drama ini berfokus pada tim investigasi yang khusus membongkar berbagai kasus kejahatan kriminal.

Diperankan oleh deretan aktor dan aktris papan atas seperti Lee Joon Ki, Son Hyun Joo, Moon Chae Won, Yoo Sun, Lee Sun Bin dan Go Yoon, drama ini dijamin bikin kamu ikutan tegang selama 20 episode penanyangannya. Drama ini juga nggak punya adegan romantis, jadi buat kamu yang suka genre kriminal bisa puas banget nontonnya.


Suits


Buat kamu yang suka drama Korea dengan latar belakang dunia hukum, maka nggak boleh melewatkan drama yang satu ini. Tayang pada 2018, 'Suits' merupakan adaptasi dari serial Amerika berjudul sama. Di negara asalnya, 'Suits' sudah lebih dulu tayang pada 2011.

Dibintangi Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik, drama ini bercerita tentang seorang mantan jaksa bernama Choi Kang Seok (Jang Dong Gun) yang beralih jadi pengacara senior. Sedangkang Park Hyung Sik berperan sebagai Geo Yeon Woo, pria putus sekolah dan yatim piatu yang bercerita-cita sebagai pengacara. Memiliki daya ingat yang brilian, Geo Yeon Woo kemudian digandeng Jang Dong Gun untuk mendirikan sebuah firma hukum bersama.


The World of The Married


Drama yang satu ini sempat ramai banget di media sosial Indonesia pada paruh pertama 2020 lalu. 'The World of The Married' merupakan drama Korea yang menceritakan kisah perselingkuhan dalam rumah tangga. Drama yang tayang di JTBC ini merupakan remake dari serial Inggris berjudul 'Doctor Foster'.

Tayang perdana pada 27 Maret 2020, drama ini langsung melejit karena ceritanya yang dianggap kerap terjadi dalam sebuah hubungan pernikahan. Di Korea, drama ini juga mencetak rating tinggi untuk ukuran TV kabel. Drama yang tayang sebanyak 16 episode ini sukses membuat karier Han So Hee melejit.


18 Again


Bukan dari serial Amerika, drama yang lagi on goingsatu ini justru diadaptasi dari film Hollywood berjudul '17 Again'. '18 Again' versi Korea ini bercerita tentang Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang kembali ke masa mudanya saat berusia 18 tahun setelah pernikahannya berada di ambang perceraian.

Sosok Hong Dae Young muda yang diperankan Lee Do Hyun dikenal sebagai cowok populer dan jago main basket. Kembali ke masa muda, ia kemudian memulai hidup baru dengan nama Ko Woo Young dan bersekolah di sekolah yang sama dengan putrinya. Drama yang dijadwalkan tayang 16 episode ini banyak diselipkan adegan kocak. Akting Lee Do Hyun di sini sebagai papa muda juga dijamin bikin kamu auto gemes.


Selalu jadi penutup dari ane tiap dateng bawa rekomendasi drama, jangan lupa buat masukin ke watch listya!
Thoriq27ST
emineminna
nirankara
nirankara dan 17 lainnya memberi reputasi
16
5.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.