• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Inilah Beberapa Serial TV Batman yang Mungkin Belum Agan Ketahui

AnggaNavieAvatar border
TS
AnggaNavie
Inilah Beberapa Serial TV Batman yang Mungkin Belum Agan Ketahui
Batman merupakan salah satu film superhero yang paling banyak direboot. Meski begitu, antusias pecinta film superhero ini tetap saja tinggi. Buktinya, trailer Batman terbaru yang dibintangi oleh Robert patinson sempat menjadi trending beberapa waktu lalu.

Tapi di thread kali ini ane enggak akan membahas tentang film-film Batman. Ane yakin sudah banyak netizen yang membahasnya.  Ane akan lebih membahas tentang dunia Batman versi serial-nya, terutama yang Live Action. Kenapa ane sebut dunia Batman? Soalnya, beberapa seri TV ini lebih menonjolkan tokoh lain daripada si Batman itu sendiri. Cut in case deh, check this out!

NB: Mungkin beberapa info di bawah ini mengandung spoiler.
_____





Batman (1966 – 1969)
Seri film Batman 1966 ini dibintangi oleh Adam West sebagai Batman dan Burt Ward sebaai Robin. jika dibandingkan serial atau film Batman lainnya, serial ini memang memiliki nuansa komedi yang kental. Tak ayal, serial Batman ini sering sekali diparodikan oleh Youtuber. Meski terlihat konyol, nyatanya seri film ini mampu bertahan selama 3 tahun. Selain itu, film ini juga berhasil melambungkan 2 nama aktor pemeran utamanya. Seri ini juga mememiliki ciri khas sendiri, salah satunya terdapat efek onomatopoeia (tulisan Pow, Splash, Blam!, dll) ketika sang jagoan bertarung menghajar para penjahat.






Gotham (2014 – 2019)
Gotham lebih menceritakan tentang komisioner Gordon (Ben McKenzie) ketika masih muda. Ia bersama rekannya ditugaskan untuk mengungkap kematian orang tua batman. Di sini, Bruce Wayne a.k.a Batman diperlihatkan berusia 12 tahun, dan di akhir season, ia berusia 19 tahun. Awalnya seri ini hanya fokus ke sang komisioner saja, namun lambat laun diperkenalkan juga beberapa villains Batman yang ikonik dan kemunculan Batman itu sendiri (Bruce Wayne yang memakai kostum Batman).






Titans (2018 – Sekarang)
Titans lebih menceritakan tentang Robin a.k.a Dick Grayson (Brenton Thwaites). Seri ini berdasarkan komik Teen Titans yang mana Robin  bersama anggota superhero muda lainnya bersatu melawan para penjahat. Seri ini sudah merampungkan 2 seasons dan Batman sendiri muncul di akhir season 2. Untuk season ke 3-nya direncakan tayang bulan ini hingga Juni 2021.







Pennyworth (2019 – Sekarang)
Tokoh utama film ini adalah Alferd Pennyworth yang merupakan pelayan pribadi Batman. Seri ini menceritakan Alferd yang baru keluar dari satuan SAS dan mendirikan perusahaan keamanan. Di seri ini, Alferd menjadi target komplotan penjahat yang ingin menguasai pemerintahan Inggris. Ia lalu bekerja sama dengan Thomas Wayne yang merupakan ayah dr Batman untuk melawan komplotan tersebut. Seri ini masih berlanjut sampai sekarang.




BONUS! Honorable Mention



The Batman (1943 - teater)

The Batman (1943) merupakan live-action pertama sang jagoan kelelawar. Dibintangi oleh Lewis Wilson, seri ini ditayangkan sebanyak 15 episode di teater. Agan dan sista dapat menonton seri ini secara gratis di YouTube.






Batman & Robin (1949 - teater)

Pada seri kali ini Batman yang diperankan oleh Robert Lowery dan rekannya Robin (Johnny Duncan) melawan seorang profesor bertopeng, The Wizard. Seri ini juga ditayangkan di teater dan memiliki 15 episode. Agan dan sista juga dapat menonton seri ini secara gratis di YouTube.
_____



Itulah beberapa serial Batman. Menurut ane selain si manusia kelelawar, kisah tokoh lainnya juga layak untuk dijadikan film atau seri tersendiri. Contohnya saja Joker yang sempat booming tahun lalu.

Oke deh, sekian thread ane, semoga agan terhibur dan sampai jumpa!


Referensi: Wikipedia: Batman (franchise) Wikipedia: Gotham, Wikipedia: Titans Wikipedia: Pennyworth Batman wiki| Gambar: Batman (1943) Batman and Robin Batman (1966) Gotham Titans Pennyworth
Diubah oleh AnggaNavie 07-10-2020 07:11
egirosario
Daniswara92
setancc
setancc dan 31 lainnya memberi reputasi
28
8.3K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.