Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Games
  • Bernostalgia Game PS 1 Di Android Berikut Deretan Game-game Terbaiknya

HandikawehAvatar border
TS
Handikaweh
Bernostalgia Game PS 1 Di Android Berikut Deretan Game-game Terbaiknya

Spoiler for Sumber:


Holla sahabat, kamu pasti mengenal konsol terbaik sepanjang masa ini. Penuh dengan kenangan dan alasan membolos sekolah tentunya. Untuk anak 2000-an PS 1 adalah teman sekaligus konsol pertama yang sangat melekat dengan gamer jaman old, konsol yang terjual lebih dari 102 juta unit ini (terhitung sampai 2005) bersaing dengan n64 dan sega saturn. Namun konsol ini jauh lebih sukses dari para pesaingnya, Sony Playstation atau PS One benar-benar menghipnotis para gamer jaman old dengan grafik, story dan gameplay yang mendobrak di jamannya.

Dan sekarang bagi pecinta konsol nostalgia ini, kamu dapat memainkannya di Android. Yups tentu saja Android memang menjadi OS yang sangat bersahabat dengan para gamer mobile. Untuk para gamer mobile sudah seharusnya mencoba dan bernostalgia dengan game-game konsol PS 1 di Android kesayangan kamu.


Berikut cara bermain game Nostalgia PS 1 di Android:

-Siapkan Smartphone Android kesayanganmu, tak perlu yang mempunyai spek gahar, Smartphone kentang pun dengan Ram 1 GB atau di bawahnya masih dapat memainkan game-game konsol PS 1 tersebut. Karena kebanyakan game PS 1 berukuran ringan, itu sangat cocok buat kamu yang mempunyai spek minimalis.

-Instal Emulator PS 1 Untuk Android.
Untuk saat ini Emu terbaik dengan performa yang memukau untuk OS Android adalah Emulator ePSXe, Emulator ini tersedia berbayar di Playstore dengan fitur-fiturnya yang lengkap dan sangat lancar menjalankan game-game PS 1, dalam memainkannya kamu tak perlu menggunakan data internet aka offline.

-Instal Aplikasi Untuk Mengekstrak.
Aplikasi ini bermanfaat untuk mengekstrak file game (Rom PS 1) yang masih berbentuk zip ataupun rar menjadi bentuk iso, cso ataupun pbp yang nantinya file tersebut bisa dibaca oleh Emulator PS 1 sebagai game. Untuk aplikasinya tersedia banyak di Playstore seperti Zarchiver, 7zipper dan lainnya.

-Unduh file game (Rom), untuk bermain game PS 1 kamu harus mengunduh Rom PS 1, seperti yang sudah Ane bahas tadi, Rom ini jika masih berbentuk zip ataupun rar harus diekstrak terlebih dahulu agar terbaca oleh Emu. Untuk mendapatkan Romnya tidaklah sulit, kamu bisa mengunduh di situs penyedia Rom PS 1 seperti Coolrom, Emuparadise, Romsmania, dan yang lainnya. Namun di situs tersebut Romnya masih berukuran di atas 100mb - 1gb. Cukup menguras kuota internet kamu bukan..Tapi kamu bisa mengunduh file game dengan ukuran yang jauh lebih ringan aka high compressed. Ukuran file nya hanya 5mb - 100mb saja dengan kualitas yang sama, untuk mengunduh file Rom PS 1 high compressed kamu bisa mengunduhnya di retro-knight atau unduh kumpulan PS 1 highcompress di sini.

Setelah semuanya siap dan tersedia maka buka Emu ePSXe dan kamu bisa bermain game-game nostalgia Playstation 1 di Android.



Untuk mengenang kembali dan bernostalgia berikut adalah game terbaik PS 1 dan wajib kamu mainkan di Emu ePSXe versi Ane:

-Tekken 3


Spoiler for Sumber:


Salah satu ikon PS 1 pada masanya adalah game dengan karakter favorit Jin Kajama, yah game Tekken 3 menjadi seri berikutnya dari Tekken dan Tekken 2. Game Tekken 3 mengalami perbaikan visual dan gameplay yang memukau, karakter dan jurus yang membuat nostalgia ini menjadikan game Tekken 3 menjadi game fighting yang paling banyak dimainkan di konsol PS 1 pada jamannya.

-Mortal Kombat 4


Spoiler for Sumber:


Game yang terkenal dengan fatality-nya ini salah satu favorit Ane juga, dalam game ini kebrutalan dan banyaknya darah adalah ikon game fighting ini. Beberapa karakter yang sering dimainkan adalah Liu Kang, Scorpion dan Sub Zero. Tempat pertarungan dan gameplay yang terkesan 3d membuat game ini bersaing dengan Tekken di semua seri konsol game.

-Winning Eleven 2002


Spoiler for Sumber:


Game sepakbola merupakan game yang paling banyak dimainkan di semua konsol, karena kepopuleran olahraga ini di dunia nyata menjadikan gamenya pun sangat seru dimainkan. Yang seru dari game ini adalah kita bisa mengotak-atik strategi, bermain kasar, bermain cerdas, mengandalkan serangan balik ataupun bertahan dengan strategi parkir bus. Walaupun dari segi grafik masih jadul namun untuk keseruan dari game ini tak bisa diremehkan. "Siapa yang dulu kalau kalah nyalahin stik? Ngaku woyy ngaku"

-Resident Evil 2


Spoiler for Sumber:


Untuk game horor ini jagonya, dalam game ini sangat lengkap dengan unsur survival, action, shooter, strategi/puzzle dan storynya full ngena banget. Siapa sih yang gak kenal Leon S Kennedy. Dalam game RE 2 ini menjadi game pavorit sekaligus terlaris dijamannya, bersaing dengan dino crisis yang mengusung dengan tema dinosaurus namun game ini jauh lebih sukses di pasaran. Sebenarnya game RE 3 Nemesis juga tak kalah seru, tapi Ane memilih RE 2 menjadi yang terbaik di konsol Sony Playstation.

-Silent Hill


Spoiler for Sumber:


Game yang membuat kamu harus berfikir untuk mencari jalan keluar dan menemukan anak kecil, tersesat di kota hilang dan banyak monsternya membuat game ini menjadi best horor di konsol PS 1. Dari story dan gameplay sangat sempurna pada masanya, kesan horor dalam game ini mengalahkan RE 2 menurut Ane.

-Harvest Moon Back To Nature


Spoiler for Sumber:


Game berkebun ini tak bisa dipisahkan dengan konsol PS One, sangat melekat erat dan kuat. Kalau punya PS 1 gak punya kaset game ini sangat rugi. Karena dalam game ini kita bisa beternak, berkebun, berdagang, memancing, mencari uang dan barang serta bersosial dan kemudian bisa menikah. Sebuah game simulasi RPG yang komplit untuk dimainkan semua kalangan umur pada masanya.

-Final Fantasy 7


Spoiler for Sumber:


Game RPG tersukses bukan lain adalah Final Fantasy, dari semua seri yang ada Ane memilih FF 7 sebagai yang terbaik. Dipertimbangkan dari story dan gameplay FF 7 memang menjadi primadona game RPG di konsol PS 1 pada masanya.

-Crash Team Racing


Spoiler for Sumber:


Game racing ini yang paling banyak dimainkan dibandingkan dengan pesaingnya, seperti mario kart. Game ini mengambil karakter terkenal dari Crash Bandicoot dan sukses di pasaran.

-Pepsiman


Spoiler for Sumber:


Game dengan super hero dari maskot minuman berlari ini menjadi game yang paling banyak dimainkan juga, meningkatkan konsentrasi dan kecepatan dalam bermain, mantap banget pokoknya mirip-mirip dengan Subway di Android lah.

-WWF Smack Down 2000


Spoiler for Sumber:


Game dan Tayangan yang pernah booming pada masanya, bukan hanya tinju dan merangkul seperti gulat biasa, dalam game ini kita bisa menjurus (smack), menendang, bergaya, mengunci dan lebih tepatnya bergulat dengan seni. Karakter favorit Ane adalah Rey Mysterio dan Kane.

-Super Shoot Soccer


Spoiler for Sumber:


Berbeda dengan winning eleven 2002 yang menjadi game sepakbola dengan peraturan dan gameplay yang hampir real dengan kenyataan. Dalam game ini kita bisa mengeluarkan berbagai jurus, dari tendangan si Madun sampai tendangan dari langit. Wow keren.

-Metal Slug


Spoiler for Sumber:


Menjadi permainan ikonik dari setiap seri yang terbit di konsol manapun, yah game tembak-tembakan 2d ini menjadi yang terbaik di masanya, ini boleh dikatakan seperti game Contra di NES.

-Digimon Rumble Arena


Spoiler for Sumber:


Seri Digimon di PS 1 memang banyak, tapi game pertarungan di arena ini yang paling seru dan kangen banget untuk dimainkan, kangen sama karakter dan tempat yang ikonik banget di masanya.

-Metal Gear Solid


Spoiler for Sumber:


Game dengan sudut pandang orang ketiga ini primadonanya TPS pada masanya, kita bisa mengendap, menembak dan memecahkan teka-teki serta gameplay dan storynya yang ngena banget bikin kangen buat mainin lagi.

Iya list di atas merupakan game terbaik, tapi Ane tidak mengurutkan dari mana yang terbaik. Dan masih banyak pula game terbaik yang ada di PS 1 seperti,
-Suikoden
-Chrono Cross
-Grand Turismo
-Digimon World
-Tomba
-Nascar Rumble
-Xenogears
-Castlevania
-Toni Hawk Pro Skater
-Street Fighter Alfa
-Vigilante 8
-Road Rash Jailbreak
-Breath Of Fire 4
-dll

Mungkin kamu bisa menambahkan list game terbaik..

Dan semoga thread ini bermanfaat dan selamat bermain dan bernostalgia.



Terima kasih..
Diubah oleh Handikaweh 08-10-2020 07:33
re.cozy
rausanvikri
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.3K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
39KThread16.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.