Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.lina01Avatar border
TS
r.lina01
Bagaimana Pendapat Anda Tentang Orang Yang Berjerawatan?


Apa kabar? Bagaiman kondisi kamu saat ini? Saya harap semuanya dalam keadaan sehat.

Kali ini saya hanya berbagi cerita mengenai pengalaman saya, tentang jerawat.

Saya mulai jerawatan sejak duduk di bangku SMP kelas 1. Waktu itu saya belum tahu mengenai masalah jerawat dan cara mengatasinya. Yang ada dalam benak saya yaitu belajar dan bermain tanpa mengenal tentang skin care atau fashion. Masa yang sangat menyenangkan bagi saya, tertawa lepas tanpa beban.

Lanjut ke masa SMA, tetap saja muka saya jerawatan dan kusam. Gak tau mau dipakekin apa ini jerawat biar hilang. Justru saya sibuk ngurusin bekas jerawatnya. Waktu itu saya pakek produk dari Pond's Spotless warna kuning. Harganya sekitar 15rb pada tahun 2011, intinya terjangkau buat saya. 

Saya pakek produk itu karena direkomendasikan teman saya yang mana dia jerawatan pula. Akhirnya saya beli lah dan hasilnya cocok dimuka saya. Selain menggunakan krim saya juga pakek bedak bayi. Gak tau kenapa alasannya pakek bedak bayi, mungkin karena ikut-ikutan teman juga.

Waktu SMA saya juga tidak menghiraukan wajah saya. Saya kira pakai krim dan bedak bayi sudah cukup. Tidak merasa malu dan minder dengan teman saya yang mukanya mulus dan glowing. Karena inilah saya.

Lanjut ke masa Kuliah, di situ teman-teman saya hampir semuanya menggunakan make up. Hanya segelintir orang yang acuh dengan penampilannya, salah satunya saya. Tampak buluk, kusam, dan kurang enak dipandang.

Disitulah saya mulai berbenah diri, mencari skin care dan make up yang cocok untuk kulit saya. Tiap lihat review di youtube atau blog, saya langsung tertarik dan membelinya. Bodohnya saya, saya belum kenal benar dengan kondisi muka saya, yang saya tahu hanya berminyak dan berjerawat.

Rasanya malu kumpul dengan teman-teman yang mukanya mulus. Malah pernah diolokin kalau muka berjerawat itu dia orangnya jorok. Padahal belum tentu, bisa karena faktor lain seperti hormon, gaya hidup, lingkungan atau lainnya. Waktu itu saya benar-benar jengkel dan rada males berteman dengan orang seperti itu.

Uang jajan rasanya habis buat beli skin care, justru yang ada malah memperparah muka saja. Sering timbul bruntusan dan jerawat batu yang sebulan gak hilang-hilang. Tahu kan jerawat batu? kalau kesenggol dikit sakitnya minta ampun. Waktu itu saya menggunakan jilbab, kena jilbab aja rasanya sakit. Serius mau nangis, bukan karena lebay.

Mungkin dibelakang sana, ada teman-teman yang gosip tentang wajah saya yang penuh dengan jerawat. Gak tau lagi mau ngapain. Sampek orang dirumah saya juga bilang jerawat saya makin parah. Sedih banget.

Saya pernah diajak teman saya ke klinik kecantikan, saya pikir itu dokter kulit. Bukannya malah sembuh yang ada muka saya merah kalau kena panas. Lalu saya berhenti padahal belum ada sebulan.

Gak tau mau ngapain.

Suatu ketika, saya direkomendasikan ke dokter kulit yang terkenal di kota itu. Saya ikuti anjuran dokternya, Alhamdulillah beberapa bulan muka saya jarang tumbuh jerawat, hanya saat mens saja dan itu normal.

Tapi berhubung saya jarang perawatan lagi, jerawat dan bruntusan datang lagi. Sedih bingung mau ngapain. Akhirnya saya pasrah dengan keadaan. Saya terima kondisi saat ini biar gak stress.


Quote:



Makanya saya gak mau ambil pusing. Hal ini lah yang saya sampai detik ini gak mau menunjukkan foto selfie saya. Karena jerawat. Takut dihujat, sedangkan nyali saya menciut. Mending gak usah upload foto atau bikin status. Cukup diam diri saja.

Semoga suatu saat nanti saya mendapatkan semangat untuk menjadi acne fighter dan bisa menginspirasi banyak orang.

.
Quote:


Cukup sampai disini cerita saya. Terima Kasih sudah mau membacanya.
Diubah oleh r.lina01 07-10-2020 15:22
idkfa
d0dittt
d0dittt dan idkfa memberi reputasi
2
701
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.