Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

josh.ganteng.Avatar border
TS
josh.ganteng.
Pos Polisi, Halte dan Bioskop di Senen Jakpus Dibakar Massa
Pos Polisi, Halte dan Bioskop di Senen Jakpus Dibakar Massa


Massa diduga membakar sejumlah fasilitas umum di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/10) malam. Hal ini buntut dari demo tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jakarta yang berakhir ricuh.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi Simpang Lima Senen, pos polisi, halte Transjakarta dan Bioskop Grand Theater di sekitar wilayah itu terbakar.

"Tadi sekitar jam 9-an bioskopnya ini, dibakar massa," kata salah seorang warga sekitar yang tak mau disebutkan namanya kepada CNNIndonesia.com.

Selain warga tersebut, CNNIndonesia.com juga bertanya kepada dua orang warga lainnya, yang menyebut bahwa fasilitas itu dibakar oleh massa.

Hingga berita ini ditulis, api di halte dan pos polisi telah padam. Namun api di Bioskop Grand Theater masih membumbung tinggi.

Dua mobil pemadam kebakaran telah datang ke lokasi.

Sementara di sekitar lokasi tersebut, aparat kepolisian berpatroli menggunakan sepeda motor untuk mencari massa yang tersisa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan segera memperbaiki fasilitas umum di Jakarta yang rusak saat demo tolak RUU Omnibus Law berlangsung. Menurutnya, fasilitas yang rusak berjumlah belasan.

"Dari tadi siang semua jalan semua fasilitas umum akan bisa aman. Ada halte yang rusak total ada 11 ini akan kita perbaiki semua," kata Anies di Bundaran HI Jakarta, Kamis (8/10).

Anies mengalkulasikan biaya yang diperlukan untuk memperbaiki kerusakan ialah Rp25 miliar. Namun, halte permanen tidak bisa segera diperbaiki. Penanganan terdekat, DKI akan membangun halte sementara.

PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta memprediksi kerugian akibat aksi demonstrasi anarkis penolakan Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta menimbulkan kerugian materiil hingga Rp45 miliar.




Sumber


Muka gile bray emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
666fapfap
nighmarket2
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.