News
Batal
KATEGORI
link has been copied
152
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7d566d365c4f0614641a53/terungkap-ahon-dan-purnawariwan-tni-berteman-selama-12-tahun
Dari pemeriksaan tersebut diketahui Bagus Heru dan Ahon sudah berteman selama 12 tahun. "Kolonel Purn BHS mengaku mengenal saudara SW alias Ahon dan berteman kurang lebih selama 12 tahun," ujar Danpuspomad, Letjen TNI Dodik Wijanarko, dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (7/10/2020).
Lapor Hansip
07-10-2020 12:47

Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun

Past Hot Thread
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun

Jakarta - Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) telah memeriksa warga sipil bernama Suherman Winata alias Ahon dan purnawirawan TNI AD, Kolonel Cpm (Purn) Bagus Heru Sucahyo terkait video viral mobil dinas TNI dipakai warga sipil.

Dari pemeriksaan tersebut diketahui Bagus Heru dan Ahon sudah berteman selama 12 tahun.
"Kolonel Purn BHS mengaku mengenal saudara SW alias Ahon dan berteman kurang lebih selama 12 tahun," ujar Danpuspomad, Letjen TNI Dodik Wijanarko, dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (7/10/2020).

Letjen Dodik mengatakan Kolonel Purn Bagus Heru memang memberi izin ke Ahon untuk menggunakan plat dinas di kendaraannya. Bagus Heru, kata Dodik, mengaku salah.

Kolonel CPM (Pur) BHS menyadari atas kesalahannya telah memberikan izin kepada saudara SW alias ahon untuk menggunakan plat dinas noreg 3688-34 di kendaraan miliknya," katanya.

Dodik mengatakan Puspomad sudah Ahon sebanyak dua kali yakni pada 2 Oktober dan 5 Oktober. Sedangkan pemeriksaan Bagus Heru dilakukan pada 5 Oktober 2020.

Kasus mobil dinas ini heboh di media sosial dalam unggahan sebuah video berdurasi 2 menit 8 detik, tampak mobil dinas jenis SUV tersebut berpelat nomor 3688-34. Pelat nomor yang dipasang di mobil berwarna hijau tua tersebut terlihat seperti pelat nomor dinas. Si perekam video lalu mendatangi pria yang ada di dalam warung makan Padang itu. Pria pemilik mobil itu mengenakan kemeja putih dan bercelana pendek.


Pria berkemeja putih itu kemudian ditanyai soal kepemilikan mobil dan identitas oleh perekam video. Pria berkemeja putih mengatakan mobil tersebut miliknya dan sempat mengaku dirinya anggota TNI aktif. Setelah dicari tahu, diketahui penunggang mobil dinas TNI itu adalah Suherman Winata alias Ahon.

Atas peristiwa itu, Ahon dinilai melanggar UU lalu lintas Pasal 280 dan Pasal 288 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Sedangkan untuk Kolonel Cpm (Purn) Bagus Heru dia dinilai melanggar tindak pidana pemalsuan dan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan sesuai Pasal 263 ayat 1 KUHP Jo Pasal 55 KUHP.

sumber : https://news.detik.com/berita/d-5203...m=wpm_headline

komentar ane yang ganteng : mungkin koh ahon minjam mobilnya bentar aja...kebenaran aja apes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 14:11
lagi apes.
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 14:23
MAMPUS
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 14:38
The letou is very cool useful board games.You cna get more fun poker board games,here.<a href="https://topplaythai.com/">letou</a>
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 14:39
Teman bisnis alias pemberi upeti...muak sama permainan bahasa dan kata kata...andaikan semua ahon terungkap dan terekam kamera di republik ini
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 14:47
"Kolonel CPM (Pur) BHS menyadari atas kesalahannya telah memberikan izin kepada saudara SW alias ahon untuk menggunakan plat dinas noreg 3688-34 di kendaraan miliknya," katanya."
emoticon-Bingung

Yang dipinjam bukan mobil dinas,
Tapi platnya doang?emoticon-Bingung
"Jenderal Ahon" sengaja mengecat mobil pribadinya sewarna dengan mobil dinas TNI, ya toh?emoticon-army emoticon-army
Pasti untuk "memperlancar" bisnisnya,
Pasti juga udah lama lah dia pinjam barang tu,
Gak mungkin juga cuman untuk sok-sokan,
Sampai tercyduk beli nasbung di warung Padang.

emoticon-Leh Uga

0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 15:35
Lebayyy masalah sepele aja
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 15:57
Yah begitulah..kalo udah punya temen arapat, agak sedikit belagu..eh temen pa temen?
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 15:58
jadi emg klo udah purnawirawan gt masih dapet pake mobil dinas ya?

ENAK BANGET
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 16:59
oh jadi dari pemeriksaan tersebut diketahui Bagus Heru dan Ahon sudah berteman selama 12 tahun
Diubah oleh ravidetan
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 19:44
Ooh teman..
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
08-10-2020 23:09
Oh ini masalah kmrn hehehehehehe berteman mrk hahah
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
09-10-2020 14:10
Ibarat sebuah bisnis, teman adalah teman dan bisnis adalah bisnis, jadi harus dibedakan mana yang seharunya masuk kedalam ranah pertemanan dan mana yang nggak masuk kedalamnya. Menurut ane ketika teman tersbut nggak dipinjemin nomor plat tni tentunya dia juga akan menyadarinya.
0 0
0
Terungkap, Ahon dan Purnawariwan TNI Berteman Selama 12 Tahun
10-10-2020 21:15
Oh temenan ternyata yaaaa heheheh
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia