Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Demo Ciptaker Rusuh, Polisi Bubarkan Massa di DPRD Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aparat dari Polrestabes Bandung serta Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) menindak tegas massa yang berunjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Selasa (6/10) sore. Hal itu setelah unjuk rasa berujung rusuh.

"Adik-adik mohon segera membubarkan diri," kata aparat kepolisian dari Brimob melalui pengeras suara.

Aksi itu berujung rusuh pada sekitar pukul 18.05 WIB. Massa sebelumnya memang telah melakukan pelemparan ke arah Gedung DPRD Jawa Barat yang kemudian di halau oleh aparat kepolisian.

Alhasil, aparat kepolisian melakukan tindakan tegas dengan menembakkan puluhan gas air mata ke arah massa yang berada di Jalan Diponegoro. Kemudian massa terpecah menjadi dua, karena ada yang membubarkan diri ke arah Gedung Sate dan ke arah Jalan Sulanjana.

Namun, hingga pukul 18.30 WIB, massa yang berada di kawasan Gedung Sate masih bertahan. Aparat kepolisian dari Brimob juga masih berupaya membubarkan diri dengan menyiapkan kendaraan meriam air.

Sebelumnya, aksi itu dimulai pada sekitar pukul 13.30 WIB. Massa dari berbagai elemen mahasiswa unjuk rasa menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Massa aksi juga sempat long march mengelilingi arus lalu lintas padat di Kota Bandung. Di antaranya, Jalan Layang Pasupati, Jalan Wastukancana, dan Jalan Ir H Djuanda.

[url]https://republika.co.id/berita/qhs5f7354/demo-ciptaker-rusuh-polisi-bubarkan-massa-di-dprd-jabar'[/url]
Katanya akan ada pergerakan di Jakarta. Kalau ada rusuh di Jakarta kayak Mei 2019 atau September 2019 takutnya banyak yang terpelatuk untuk bakar-bakaran di Jakarta karena tekanan ekonomi dan jadi sesuatu yang tak diinginkan.

Crotaftermeting
areszzjay
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
878
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.