Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Lenovo ThinkPad X1 Fold, Laptop dengan Layar Lipat Pertama
Gak hanya pabrikan smartphone, pabrikan laptop juga terus menunjukkan teknologi terbaru yang mereka punya. Lenovo salah satunya. Setelah diperkenalkan pada Januari lalu, Lenovo akhirnya resmi menelurkan ThinkPad X1 Fold. Satu keismewaan dari perangkat ini adalah layarnya yang dapat dilipat atau biasa disebut dengan folding laptop.

ThinkPad X1 Fold diklaim sebagai laptop dengan teknologi layar lipat pertama di dunia. Perangkat ini mengusung layar sentuh OLED dengan ukuran 13,3 inch, beresolusi 2.048 x 1.536 pixel dan aspect ratio 4:3 saat dibentangkan. Layar laptop ini mempunyai cakupan color space DCI – P3 sebesar 95% dan tingkat kecerahan hingga 300 nits.
Saat dibentangkan, laptop ini mirip sebuah tablet dengan ukuran yang lebih besar. Terdapat dua kickstad atau kaki yang bisa digunakan untuk membentangkan layar secara penuh. Dengan ini perangkat bisa ditegakkan layaknya sebuah komputer dekstop all in one. Ketika layarnya ditekuk, laptop ini bisa berfungsi seperti laptop dengan keyboard virtual yang muncul di lipatan layar sisi bawah.
Lenovo ThinkPad X1 Fold dibekali dengan sistem operasi Windows 10 dan mendukung konektivitas 5G. Lenovo ThinkPad X1 Fold ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-L16G7 (5 inti CPU, 5 threads) dengan kecepatan clock mencapai 1,4 GHz (base) dan 3,0 GHz (boost), dipadu dengan RAM (LPDDR4X 4.267 Mhz) 8 GB dan SSD hingga 1 TB.
Lenovo ThinkPad X1 Fold juga hadir dengan keyboard eksternal yang dapat ditempatkan di bagian layar perangkat ketika perangkat dalam kondisi dilipat. Pengguna pun dapat mengubah bentuk ThinkPad X1 Fold dari semula yang menyerupai tablet, menjadi sebuah laptop mini. Fitur lain yang dibawa Lenovo ThinkPad X1 Fold diantaranya yaitu Wi-Fi 6 on-board, dua port USB Type-C, satu slot kartu SIM, dan aksesoris pena digital Lenovo Mod Pen. Laptop canggih ini dijual dengan harga USD 2.499 atau sekitar Rp 37,2 juta.
sumber


dhinyzfrn
tien212700
tien212700 dan dhinyzfrn memberi reputasi
2
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread9.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.